Messi Sukses, Barcelona Berjaya di Pemilihan Pemain Terbaik

  • 24-09-2019 / 09:20 WIB
  • Kategori:Bola Dunia
Messi Sukses, Barcelona Berjaya di Pemilihan Pemain Terbaik

MALANGPOSTONLINE.COM -  Keberhasilan Lionel Messi meraih gelar The Best FIFA 2019 membuat Barcelona tampil sebagai klub yang paling banyak mengirim wakil sebagai pemain terbaik dunia.

Messi bukan pemain pertama Barcelona yang meraih gelar pemain terbaik dunia. Sebelum La Pulga, terdapat Luis Suarez pada 1960, Johan Cruyfff (1974), Hristo Stoichkov (1994), Rivaldo (1999), dan Ronaldinho (2005).

Ditambah enam gelar pemain terbaik dari Messi, maka pemain Barcelona tercatat 12 kali meraih trofi individu prestisius.

Persaingan antara Messi dan Cristiano Ronaldo juga memengaruhi rivalitas Barcelona dan Real Madrid dalam gelar perorangan ini. Diketahui pemain Madrid 11 kali meraih gelar pemain terbaik dunia, empat diantaranya disumbangkan Ronaldo.

Jumlah gelar individu peraih gelar pemain terbaik yang dimiliki Barcelona dan Madrid unggul cukup jauh bila dibandingkan dengan klub-klub lain. Juventus dan Milan tercatat delapan kali, sementara tercatat ada lima kali penghargaan yang jatuh kepada pemain Bayern Munchen.

Sementara keberhasilan Messi sebagai pemain terbaik dunia juga turut mengangkat nama Argentina. Messi merupaan satu-satunya pemain Argentina yang berhasil meraih gelar pemain terbaik dunia.

Namun enam gelar dari Messi membuat Argentina berada di jajaran teratas negara yang pemainnya sukses menjadi pemain terbaik dunia, hanya kalah dari Jerman, Belanda, dan Portugal.

Hingga kini, Messi memang tercatat sebagai pemain paling sukses dalam penghargaan pemain terbaik FIFA. Enam gelar yang diraih tidak terkejar oleh Cristiano Ronaldo yang meraih enam gelar. (nva/cnn/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU