Jadi Fondasi Awal Dominasi MU, Cantona Siratkan Menyesal Pensiun Dini

  • 17-10-2019 / 19:42 WIB
  • Kategori:Bola Dunia
Jadi Fondasi Awal Dominasi MU, Cantona Siratkan Menyesal Pensiun Dini Eric Cantona memiliki rasa penyesalan pensiun terlalu cepat. ( AFP PHOTO / GERRY PENNY / CNN/istimewa)

Malangpostonline.com - Eric Cantona menyiratkan penyesalan memilih pensiun muda dari dunia sepak bola saat ia berkostum Manchester United.

Cantona memutuskan untuk pensiun di usia 31 tahun ketika ia meninggalkan MU di akhir 1997. Padahal saat itu, Cantona dalam posisi terbaik. Ia adalah kapten Manchester United yang tengah jadi penguasa Liga Inggris. Julukan 'King' menegaskan kehebatan dan reputasi Cantona di MU.

Dalam wawancara dengan majalah Inside United, Cantona kemudian sering berpikir untuk kembali bahkan hingga usianya sudah lewat kepala empat.

"Karena saya memilih pensiun dalam usia terlalu muda, saya selalu merasa dalam sepuluh tahun terakhir atau setidaknya hingga saya berusia 45 tahun, saya bisa membayangkan saya bisa berlatih selama 3-6 bulan dan kemudian mampu bermain di level tertinggi," ucap Cantona dikutip dari situs resmi Manchester United.

Cantona mengungkapkan keinginan itu kemudian tidak pernah benar-benar dilaksanakan olehnya karena ia sadar banyak hal berat yang harus benar-benar dilakukan untuk bisa kembali 100 persen.

"Terkadang dirimu lupa hal-hal yang harus dilakukan agar bisa berada dalam kondisi 100 persen lalu berkata mudah untuk kembali. Namun kemudian ketika mulai benar-benar berpikir hal-hal lain, kemudain barulah berkata 'oh'," kata Cantona yang saat ini berusia 53 tahun.

Cantona mengaku bahwa setelah pensiun, ia sempat tidak menonton sepak bola selama beberapa tahun.

"Saya tidak menonton sepak bola dalam dua atau tiga tahun setelah pensiun dari dunia sepak bola."

"Karena bila melihat sepak bola, kalian tentu menginginkannya. Sepak bola seperti obat-obatan terlarang, dengan tambahan adrenalin. Saya harus menjauh dari sepak bola karena itu saya tidak menonton sepak bola," ujar pria asal Prancis ini.

Melansir CNN, Kamis (17/10), Cantona berstatus sebagai pemain termahal Liga Inggris saat dibeli MU dari Leeds United. Kedatangan Cantona adalah fondasi awal terciptanya dominasi MU di era Premier League. (ptr/bac/cnn/bua/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU