Messi Comeback, Rasio Kemenangan Barcelona Meningkat

  • 21-10-2019 / 14:16 WIB
  • Kategori:Bola Dunia
Messi Comeback, Rasio Kemenangan Barcelona Meningkat Lionel Messi sudah kembali bermain sebagai starter di Barcelona.

Malangpostonline.com - Barcelona terus berada di jalur kemenangan sejak kembalinya sang kapten tim Lionel Messi sebagai starter.

La Pulga pertama kali tampil sebagai pemain inti di Liga Spanyol saat Barcelona menang telak 4-0 atas Sevilla, 6 Oktober lalu. Pemain berusia 32 itu turut menyumbang satu gol.

Tren kemenangan Barcelona bersama Messi berlanjut selepas jeda internasional. Kali ini, Blaugrana menang telak 3-0 atas Eibar pada pekan kesembilan Liga Spanyol, 19 Oktober.

Messi lagi-lagi mencetak satu gol di laga ini. Dua gol lainnya dijaringkan Antoine Griezmann dan Luis Suarez.

Dua kemenangan beruntun atas Sevilla dan Eibar mengantarkan Barcelona ke puncak klasemen sementara. Sukses skuat asuhan Ernesto Valverde naik ke puncak klasemen dibantu kekalahan mengejutkan Real Madrid dari tim promosi Real Mallorca.

Tanpa Messi, Barcelona sebelumnya hanya menempati posisi ketujuh klasemen dengan rasio kemenangan hanya 40 persen. Rata-rata Barcelona hanya mengoleksi 1,4 poin per pertandingan tanpa Messi.

Bintang asal Argentina itu memang sempat akrab dengan cedera di awal musim ini. Messi absen di empat laga awal tim Catalonia karena cedera betis.

Messi sempat masuk skuat dengan berada di bangku cadangan saat Barcelona takluk 0-2 dari Granada, 22 September. Ia baru dimainkan di awal babak kedua menggantikan Carles Perez.

Tiga hari berselang, Messi dimainkan sebagai starter oleh Valverde. Namun, Messi hanya bermain 45 menit dan harus ditarik keluar karena mengalami masalah di bagian paha.

Cedera tersebut memaksa Messi absen lawan Getafe di Liga Spanyol. La Pulga baru bermain kembali sebagai starter saat menghadapi Inter dan kini sudah tampil sebagai pemain inti dalam tiga laga beruntun di semua ajang. (jal/sry/cnn/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU