Pernah Bertemu di Lapangan, Messi Sebut Ronaldo Striker Terbaik Dunia

  • 28-10-2019 / 22:40 WIB
  • Kategori:Bola Dunia
Pernah Bertemu di Lapangan, Messi Sebut Ronaldo Striker Terbaik Dunia Lionel Messi menilai Ronaldo sebagai striker terbaik di dunia. (AP Photo/Joan Monfort/CNN/ist)

Malangpostonline.com - Megabintang sepak bola asal Argentina, Lionel Messi, menyebut Ronaldo Luis Nazario de Lima sebagai striker terbaik yang pernah ada di dunia.

Messi dan Ronaldo berbeda angkatan, namun keduanya pernah bertemu di lapangan. Ketika Messi baru mulai menjalani karier profesional bersama Barcelona pada musim 2004/2005, Ronaldo sudah menjelang akhir masa keemasan di Real Madrid, seperti dilansir dari CNN, Senin (28/10).

Kendati hanya bermain bersama dalam satu liga dalam dua setengah musim, Messi memiliki kesan mendalam tentang mantan ujung tombak Brasil tersebut.

"Ronaldo adalah seorang fenomena. Di antara semua striker yang pernah saya lihat, dia adalah yang terbaik Dia benar-benar luar biasa," ujar Messi dalam wawancara dengan TyC Sports dikutip dari AS.

Hampir satu dekade sebelum Messi mengenakan kostum Blaugrana, Ronaldo lebih dulu menjadi bagian klub asal Catalunya itu. Berbeda dengan Messi yang mengabdikan diri untuk Barcelona selama belasan musim, Ronaldo hanya membela Barca pada musim 1996/1997.

Selain memuji Ronaldo, Messi juga memberi apresiasi pada mantan pemain Brasil lainnya yang juga merupakan seniornya di Barcelona. La Pulga menganggap Ronaldinho sebagai pemain yang berjasa pada kariernya.

Berbeda dengan Ronaldo yang tidak pernah berada satu klub bersamanya, Messi pernah merasakan pengalaman bekerja sama membongkar pertahanan lawan ketika sama-sama membela Barcelona.

"Ronaldinho banyak membantu saya. Saya datang ke ruang ganti pada usia 16-17 tahun dan melihat para pemain-pemain besar adalah hal yang tidak mudah," jelas Messi.

"Tetapi dia mengajari saya dan membuat saya merasa nyaman, dan saya merasa ringan. Selain itu di lapangan, saya selalu melihatnya tetapi kami tidak memiliki waktu yang lama untuk menikmati bermain bersama. Saya ingin memiliki waktu lebih lama lagi bermain bersama Ronaldinho," sambungnya.

Tak hanya dengan pesepakbola lawas, Messi pun merasa berkesan bisa berduet bersama Luis Suarez di Barcelona. Selain hal di dalam lapangan, Messi mengaku akur dengan Suarez di luar lapangan.

"Saya sudah bermain bersama Suarez selama lima tahun. Bermain setiap tiga hari membuat Anda terbiasa dan menyatukan hati. Kami memiliki anak dengan usia yang sama, mengisi hari bersama setiap hari, dan hubungan bertumbuh semakin kuat," jelas Messi. (nva/bac/cnn/bua/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU