Messi Catatkan Rekor, Ini Daftar Penendang Bebas yang Lebih Hebat

  • 30-10-2019 / 11:41 WIB
  • Kategori:Bola Dunia
Messi Catatkan Rekor, Ini Daftar Penendang Bebas yang Lebih Hebat Lionel Messi mencetak gol ke-50 dari tendangan bebas saat melawan Real Valladolid. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

Malangpostonline.com - Bintang Barcelona Lionel Messi baru saja mencatatkan rekor mencetak gol ke-50 lewat tendangan bebas saat membobol gawang Real Valladolid yang dijaga Jordi Masip, Rabu (30/10) dini hari WIB.

Di pertandingan yang digelar di Camp Nou itu Barcelona menang telak 5-1 di pekan ke-11 Liga Spanyol. Lionel Messi menyumbang dua gol dalam laga tersebut.

Gol pertama Messi di laga itu tercipta lewat tendangan bebas kaki kiri di menit ke-34. Sedangkan gol kedua lahir di babak kedua (75'). Tiga gol Barcelona lainnya dicetak Clement Lenglet (2'), Arturo Vidal (29'), dan Luis Suarez (77').

Torehan pertama Messi ke gawang Valladolid lewat bola mati membuat La Pulga kini total mengemas 50 gol. Sebanyak 44 gol tercipta bersama Barcelona sedangkan enam gol lainnya di timnas Argentina.

Meski demikian, Messi bukan pemain terhebat yang mencetak gol dari tendangan bebas. Sejumlah nama memiliki gol tendangan bebas lebih banyak dari kapten timnas Argentina itu.

Dikutip dari One Football, ada 10 pemain dengan koleksi gol tendangan bebas lebih banyak dari Messi. Juninho Pernambucano adalah yang paling banyak mengoleksi gol dari tendangan bebas.

Total 77 gol dilesakkan pemain asal Brasil itu lewat tendangan bebas langsung. Saat bermain, Juninho bersinar bersama klub Prancis Olympique Lyon.

Di bawah Juninho ada legenda hidup sepak bola Brasil, Pele. Pemain bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento itu mengoleksi 70 gol dari tendangan bebas.

Hanya Juninho dan Pele yang sejauh ini tercatat mengemas 70 gol atau lebih dari tendangan bebas. Sementara Nicola Legrotaglie dan Ronaldinho sama-sama menorehkan 66 gol.

10 Penendang Bebas yang Lebih Hebat dari Messi
Mantan pemain Manchester United dan timnas Inggris David Beckham berada di urutan keempat dengan koleksi 65 gol di sepanjang kariernya.

Dua legenda sepak bola Amerika Selatan, Diego Maradona dan Zico, memiliki 62 gol. Disusul Ronald Koeman dengan 60 gol, dan Rogerio Ceni serta Marcelinho Carioca yang sama-sama mencetak 59 gol.


10 pesepakbola dengan torehan gol tendangan bebas lebih banyak dari Messi, seperti dilansir dari CNN, Rabu (30/10):

1. Juninho Pernambucano (77 gol)

2. Pele (70)

3. Nicola Legrottaglie (66)

4. Ronaldinho (66)

5. David Beckham (65)

6. Diego Maradona (62)

7. Zico (62)

8. Ronald Koeman (60)

9. Rogerio Ceni (59)

10. Marcelinho Carioca (59)

(sry/jun/cnn/bua/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU