Kualifikasi Piala Dunia 2020

Babak Pertama Indonesia Ketinggalan Satu Gol

  • 19-11-2019 / 20:52 WIB
  • Kategori:Bola Dunia
Babak Pertama Indonesia Ketinggalan Satu Gol

Malangpostonline.com, KUALA LUMPUR-Babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2020 di Stadion Bukit Jalil menjadi milik Malaysia. Pada menit 29.07 gawang M. Ridho kebobolan oleh tendangan bebas dari Safawi. Bola menusuk di sisi kiri Febri dan tak berhasil dijangkau oleh kiper muda itu.

Sejak menit awal Indonesia langsung mendapat serangan dari duet Safawi dan Sumareh. Namun berkali-kali berhasil dihadang oleh Yanto Basna. Pada menit 01.30 percobaan serangan dimotori Hendro Siswanto dan Septian David Maulana dari sisi kanan, namun masih gagal. Sedangkan Malaysia,juga mencoba membalas serangan dengan dimotori oleh Safawi kali ini bisa dihadang Otavio Dutra.

Peluang Indonesia  kembali datang pada menit 03.24 melalui umpan matang Septian David ke Greg Nwokolo namun bola berhasil dihadang pemain belakang Malaysia. Greg paling rajin menunjukkan aksi individu, ia juga membangun serangan dengan Bayu Pradana.Namun pemain belakang Malaysia lebih kokoh.

Febri Hariyadi dari sisi kanan mendapat pelaung beberapa kali, namun tendangannya masih melebar di atas mistar gawang Malaysia. Sebaliknya, Sumareh berkali-kali menekan dari tengah bekerjasama dengan Safawi. Momen paling berbahaya datang di menit 12.35 tendangan  Sumareh di muka gawang masih melebar. Ini momen paling berbahaya sepanjang serangan dari Malaysia.

 Yanto Basna sering kewalahan mengatur lini belakang karena berhadapan dengan Sumaweh dan Safawi. Sumareh memang tergolong paling getol menyerang, hingga membuat pelanggaran kepada M. Ichsan di menit 17.56.

Sebaliknya, Indonesia masih gagal memanfaatkan peluang emas pada menit 19.37. Umpan Greg ke Febri Hariyadi tidak bisa berbuah gol, padahal ia sudah berhadapan dengan kiper. Serangan ini berhasil dihadang  kiper Malaysia. Hingga akhirnya pada menit 21.51 kiper Malaysia  Khalid diganti Farizal karena cedera ketika menghadang serangan Febri dan Greg.

Serangan dari Malaysia pada menit  27.41 yang akhirnya berbuah gol. Pelanggaran Yanto Basna kepada Safawi, berbuah tendangan bebas. Corbin dan Safawi bersiap menghadap bola, ternyata ditendang oleh Safawi. Tendangan bebas pada menit 29.07 itu berhasil menjebolkan gawang M. Ridho.

BUkannya tak membalas, Indonesia mendapat  tendangan pojok pertama pada menit 34.33. Namun berhasil berhasil digagalkan lawan. Malah serangan kembali pada 36.14 hanya menciptakan skrimit di depan gawang Malaysia. Serangan berbuah sepak pojok, tapi bola berhasil diamankan kiper Malaysia. Jelang akhir babak pertama, Septian berusaha menyerang sendirian. Tapi sayang, tendangannya bisa diatasi kiper pengganti. Skor akhir tidak berubah meskipun ada tambahan waktu dua menit. Hingga peluit ditiup oleh Wasit Alireza Faghani dari Iran.(ary/Malangpostonline.com)

Editor : Ary
Uploader : slatem
Penulis : ary
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU