Babak 16 Besar Liga Champions

Punya Kenangan Buruk Lawan Klub Italia, Barcelona Hadapi Napoli

  • 16-12-2019 / 19:49 WIB
  • Kategori:Bola Dunia
Punya Kenangan Buruk Lawan Klub Italia, Barcelona Hadapi Napoli

Malangpostonline.com - Barcelona harus menghadapi Napoli pada babak 16 besar Liga Champions menyusul hasil drawing yang berlangsung di Nyon, Swiss, Senin (16/12). Barcelona punya kenangan buruk melawan klub Italia di fase gugur di Liga Champions.

Barcelona sudah gagal melangkah ke babak final Liga Champions dalam empat musim terakhir. Menariknya, dari empat musim terakhir Lionel Messi dan kawan-kawan dua kali dikalahkan klub asal Italia.

Mengutip dari CNN, momen pertama terjadi pada musim 2016/2017 ketika Barcelona disingkirkan Juventus di babak perempat final. Ketika itu Barcelona kalah 0-3 di leg pertama di Turin dan hanya mampu bermain imbang tanpa gol di Camp Nou.

Pada musim berikutnya giliran AS Roma yang menyingkirkan Barcelona di babak perempat final Liga Champions 2017/2018. Sempat menang 4-1 pada leg pertama di Camp Nou, Barcelona secara mengejutkan kalah 0-3 dari Roma di leg kedua.

Ini adalah kali pertama Barcelona bertemu Napoli di Liga Champions. Sementara satu pemain legenda yang pernah memperkuat kedua klub adalah Diego Maradona, yang memperkuat Barcelona pada 1982 hingga 1984 dan Napoli pada 1984 hingga 1991.

Napoli sendiri saat ini dilatih Gennaro Gattuso yang dipercaya menjadi pengganti Carlo Ancelotti yang dipecat. Gattuso pun mengatakan Napoli tidak takut menghadapi Barcelona.

"Lawan hebat dan tantangan yang hebat, dua tim bagus akan berhadapan. Kami akan menghadapi mereka [Barcelona] tanpa rasa takut," ujar Gattuso dikutip dari situs resmi UEFA.

Barcelona musim lalu dikalahkan Liverpool di babak semifinal Liga Champions dengan agregat 3-4. (har/jun/cnn/bua)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU