Momen Kontroversial El Clasico: Colok Mata Hingga Injak Tangan Messi

  • 18-12-2019 / 12:45 WIB
  • Kategori:Bola Dunia
Momen Kontroversial El Clasico: Colok Mata Hingga Injak Tangan Messi

Malangpostonline.com - El Clasico yang mempertemukan Barcelona dengan Real Madrid memiliki beberapa momen kontroversial. Berikut sejumlah kontroversi dalam El Clasico jelang Barcelona vs Madrid di Camp Nou, Kamis (19/12) dini hari WIB).

Pertarungan Barcelona dengan Madrid tak sekadar berebut kemenangan atau tiga poin semata. Gengsi kedua klub turut mewarnai persaingan kedua tim di berbagai ajang.

Tidak mengherankan jika dalam beberapa pertemuan kedua tim kerap terjadi sejumlah kontroversi yang membumbui jalannya laga tersebut.

Kontroversi-kontroversi yang muncul tidak saja dari pemain kedua tim, melainkan juga para pelatihnya.

Berikut 5 momen kontroversial yang pernah terjadi dalam El Clasico Barcelona vs Madrid:

1. Figo Sasaran Kemarahan Fan Barcelona

Luis Figo membuat marah suporter Barcelona setelah memutuskan gabung Madrid pada 2000. Ketika kembali ke Camp Nou pada 2002, Figo jadi sasaran suporter tuan rumah.

Selain cemoohan, Figo juga dilempari benda-benda asing oleh suporter Barcelona saat mengambil sepak pojok. Bahkan, gelandang asal Portugal itu juga dilempari kepala babi.

2. Ramos Picu Perang Saudara

Pada 2010 Ramos membuat Lionel Messi terkapar setelah melepaskan tendangan keras ke arah La Pulga. Perilaku Ramos itu menimbulkan kekacauan di lapangan dan memancing pemain Barcelona mendatangi wasit yang kemudian memberikan kartu merah kepada mantan bek Sevilla tersebut.

Usai pertandingan, Iker Casillas dan Xavi Hernandez yang merupakan kapten kedua tim harus memberikan pesan khusus kepada publik sebagai upaya membangun kembali hubungan yang retak di antara kedua klub.

3. Mourinho Serang Vilanova

Di leg kedua final Copa del Rey 2011/2012, Barcelona menang 3-2 atas Madrid yang membuat mereka juara di musim ini. Pada laga tersebut diwarnai insiden Jose Mourinho mencolok mata asisten pelatih Barcelona, Tito Vilanova.

Kelicikan Mourinho terjadi usai Marcelo menekel keras Cesc Fabregas. Setelah tekel brutal itu pemain dari kedua tim terlibat keributan, termasuk pemain cadangan dan ofisial. Dalam keributan itu Mourinho mencoba mencuri kesempatan dengan menyerang mata kanan Vilanova.

4. Guardiola Emosi Gara-gara Mourinho

El Clasico terjadi di semifinal Liga Champions 2010/2011. Pada saat konferensi pers jelang laga itu Guardiola terlihat kehilangan ketenangan akibat kritik Mourinho. Guardiola juga tak segan menantang Mourinho.

"Seperti Tuan Mourinho memanggil saya Pep, saya akan memanggilnya Jose. Besok pukul 08.45 malam kami akan saling berhadapan di luar lapangan," kata Guardiola.

5. Pepe Injak Tangan Messi

Messi kembali jadi sasaran kejahilan pemain Madrid. Kali ini Pepe sebagai pelakunya. Momen itu terjadi di El Clasico edisi Copa del Rey, Januari 2012.

Saat Messi terduduk di rumput usai dilanggar Jose Callejon, Pepe mengambil kesempatan dengan menginjak telapak tangan Messi menggunakan kaki kanan. Aksi Pepe luput dari pengamatan wasit. Usai pertandingan bek Portugal itu minta maaf dan mengaku tak sengaja. (sry/jal/cnn/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU