Kebiasaan Aneh Klopp Jelang Liverpool vs Everton

  • 05-01-2020 / 13:58 WIB
  • Kategori:Bola Dunia
Kebiasaan Aneh Klopp Jelang Liverpool vs Everton

Malangpostonline.com - Pelatih Liverpool Juergen Klopp memiliki kebiasaan aneh setiap melawan Everton jelang laga putaran ketiga Piala FA di Stadion Anfield, Minggu (5/1).

Dikutip dari Liverpool Echo, Klopp jarang menurunkan komposisi starting XI terbaik Liverpool setiap melawan Everton. Sejak datang ke Anfield pada 2015, Klopp sudah sembilan kali menghadapi Everton dan hampir tidak pernah menurunkan kekuatan terbaik.

Bahkan Klopp tidak pernah memainkan trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane bersamaan di lini depan Liverpool setiap menjalani Derby Merseyside melawan Everton.

Melansir CNN Indonesia, Klopp pernah menurunkan Salah, Firmino, dan Mane sebagai starter saat melawan Everton pada Desember 2018. Tapi, ketika itu Salah bermain sebagai penyerang tengah dalam formasi 4-2-3-1 dengan Xherdan Shaqiri bermain di sayap kanan.

Juergen Klopp jarang menurunkan kekuatan terbaik saat Liverpool vs Everton.Juergen Klopp jarang menurunkan kekuatan terbaik saat Liverpool vs Everton. (AP Photo/Jon Super)

Pada pertemuan di Liga Inggris bulan lalu, Firmino, Salah dan kapten Jordan Henderson menjadi cadangan. Firmino dan Henderson masuk di babak kedua, sedangkan Salah tidak dimainkan. Liverpool sukses meraih kemenangan 5-2 atas Everton di laga itu

Klopp diyakini akan mempertahankan strategi yang sama saat Liverpool melawan Everton malam ini. Terlebih Liverpool baru saja dan akan dihadapkan dengan jadwal ketat dalam beberapa pekan ke depan.

Pelatih asal Jerman itu kemungkinan besar akan memberi debut kepada winger asal Jepang Takumi Minamino dan mengistirahatkan salah satu antara Salah atau Mane. Sejumlah pemain yang sering jadi cadangan juga berpeluang dimainkan Klopp, seperti penyerang Divock Origi.

Piala FA merupakan salah satu trofi yang menjadi target Liverpool musim ini setelah melepas ajang Piala Liga karena jadwal yang mepet dengan Piala Dunia Antarklub. Kali terakhir Liverpool juara Piala FA pada 2006. (har/cnn/bua)

 

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU