MU Hampir Mustahil Lolos ke Final Piala Liga Inggris

  • 08-01-2020 / 14:28 WIB
  • Kategori:Bola Dunia
MU Hampir Mustahil Lolos ke Final Piala Liga Inggris

Malangpostonline.com - Sejarah tidak memihak Manchester United (MU) untuk bisa lolos ke final Piala Liga Inggris usai dikalahkan Manchester City.

MU mendapatkan hasil buruk saat menjamu Manchester City pada leg pertama semifinal di Stadion Old Trafford, Selasa (7/1). The Red Devils takluk 1-3 di hadapan publik sendiri.

Melansir CNN Indonesia, Kekalahan di kandang membuat MU nyaris mustahil lolos ke partai final. Jika mengacu data Opta, 15 tim terakhir yang memenangi leg pertama di kandang lawan pada babak semifinal selalu berhasil ke final.

Satu-satunya tim yang gagal melakukan hal tersebut hanya Tottenham Hotspur. Langkah The Lilywhites dihentikan Arsenal pada musim 1986/1987.

Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tampil buruk di babak pertama kontra Man City. Situasi itu dimanfaatkan Man City secara maksimal dengan mencetak tiga gol.

Gol pertama Man City diciptakan Bernardo Silva lewat tendangan melengkung yang bersarang ke pojok kanan gawang David de Gea. Setelah itu, The Citizens unggul 2-0 berkat gol Riyad Mahrez.

Winger asal Aljazair itu dengan mudah masuk kotak penalti dan mengelabui De Gea sebelum menceploskan bola ke gawang MU.

Derita MU makin lengkap hanya enam jelang babak pertama usai. Gelandang tim asal Manchester, Andreas Pereira mencetak gol bunuh diri saat coba menghalau bola liar hasil tembakan Kevin De Bruyne di kotak penalti.

Keunggulan tiga gol dijaga MU hingga akhir babak pertama. Di babak kedua, The Red Devils hanya bisa memperkecil kekalahan lewat gol hiburan dari Marcus Rashford pada menit ke-70.

Setelah ini giliran MU yang akan tandang ke markas Man City pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Etihad, 29 Januari mendatang. (jal/jun/cnn/bua)   

Editor : bua
Uploader : rois
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU