Waspada Serangan Balik di Laga Tottenham vs Liverpool

  • 11-01-2020 / 14:14 WIB
  • Kategori:Bola Dunia
Waspada Serangan Balik di Laga Tottenham vs Liverpool

Malangpostonline.com-- Tottenham Hotspur dan Liverpool merupakan kesebelasan dengan statistik gol serangan balik terbaik di Liga Inggris musim ini selain Leicester City dan Chelsea.

Tottenham dan Liverpool sama-sama mencetak lima gol dari skema counter attack. Jumlah tersebut sama dengan Chelsea dan hanya tertinggal satu dari Leicester.

Kemampuan The Lilywhites dan The Reds dalam serangan balik ditentukan kemampuan transisi yang cepat dari bertahan ke menyerang.

Trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino memiliki kecepatan yang mendukung gaya serangan balik yang merupakan senjata ampuh bagi Jurgen Klopp.

Waspada Serangan Balik di Laga Tottenham Hotspur vs LiverpoolSerangan balik menjadi salah satu cara Liverpool membobol gawang lawan. (AP Photo/Rui Vieira)

Empat pemain bertahan dengan dua full back yang bertipe menyerang dan tiga gelandang pekerja keras turut memuluskan rencana permainan yang diinginkan Klopp.

Pelatih yang khas dengan kaca mata dan topi itu memang sudah akrab dengan serangan balik sejak menangani Mainz, klub pertama dalam karier kepelatihannya.

Skuat yang tergolong lengkap ketika melawan Tottenham mengindikasikan Klopp bisa saja mengandalkan counter attack menjadi pilihan meraih poin di kandang lawan.

Tottenham pun memiliki modal berharga jika mau memanfaatkan serangan balik. Tanpa Harry Kane, Jose Mourinho masih bisa mengandalkan pemain-pemain cepat seperti Lucas Moura dan Dele Alli. Son Heung Min pun bisa dijadikan pemain kunci untuk menyerang lawan dalam hitungan detik.

Sama seperti Klopp yang sudah terbiasa, Mourinho pun akrab dengan mendobrak pertahanan secara tiba-tiba sesaat setelah mematahkan serangan lawan.

Ketika menangani Real Madrid dan Chelsea, Mourinho mempraktikkan serangan balik dengan cukup apik.

Dengan karakter kedua kesebelasan yang lekat dengan serangan kilat, pertandingan Tottenham vs Liverpool pun berpotensi diwarnai gol-gol dari pergerakan-pergerakan cepat pemain masing-masing klub.

Tak hanya para pemain bertahan, seluruh pemain wajib waspada dalam laga kali ini untuk menghindari kecolongan dari serangan balik. (nva/sry/cnn/bua)

 

Editor : bua
Uploader : MG
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU