Presiden Joko Widodo Minta Segala Aspek Disempurnakan Untuk Piala Dunia U-20 2021

  • 18-01-2020 / 15:12 WIB
  • Kategori:Bola Dunia
Presiden Joko Widodo Minta Segala Aspek Disempurnakan Untuk Piala Dunia U-20 2021 Jokowi ingin Piala Dunia U-20 bisa dimaksimalkan sebagai ajang promosi dari Indonesia.

Malangpostonline.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyambut ketua umum PSSI, Moch. Iriawan, dalam rapat terbatas yang diselenggarakan di Istana Merdeka, Jumat (17/1).

Pada rapat tersebut, salah satu hal yang diminta dari PSSI oleh Jokowi adalah persiapan menuju Piala Dunia U-20 2021, yang akan diselenggarakan di Indonesia.

Bukan hanya kepada PSSI, Jokowi pun meminta seluruh pihak terkait untuk serius mempersiapkan ajang tersebut. Ia berharap Piala Dunia ini bisa mempromosikan Indonesia secara baik.

Salah satu hal penting yang menjadi sorotan adalah venue pertandingan. PSSI pun sudah menyiapkan sepuluh stadion, yang nantinya dipilih enam yang terbaik untuk menjadi venue.

"Semua aspek harus dicek langsung, dari lingkungan, lapangan, tempat duduk, ruang ganti, toilet, sampai ruang media pers. Kalau ada kekurangan dan perlu direnovasi, disempurnakan," ucap Jokowi.

"Saya ingin agar penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-20 dimanfaatkan sebagai ajang promosi Indonesia kepada dunia," tambahnya, dikutip dari Goal Indonesia.

Di sisi lain, Iriawan menyatakan bahwa Piala Dunia ini akan menjadi event penting untuk sejarah sepakbola Indonesia. PSSI berharap mendapat perhatian besar dari seluruh pihak untuk bersiap.

"Ajang ini akan menjadi tonggak sejarah penting bagi negara ini. Oleh karena itu, kami membutuhkan persiapan yang matang agar semua aspek, sampai hal-hal yang detail terpenuhi," jelasnya. (goal/bua)

Editor : bua
Uploader : rois
Penulis : goal
Fotografer : goal

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU