Momen Memalukan Liverpool Kalah dari West Ham

  • 28-01-2020 / 14:54 WIB
  • Kategori:Bola Dunia
Momen Memalukan Liverpool Kalah dari West Ham West Ham akan menghadapi Liverpool di Stadion London. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Malangpostonline.com - Liverpool memiliki sejumlah momen memalukan karena kalah dari West Ham United dalam 10 tahun terakhir jelang pertemuan kedua tim di Stadion London, Kamis (30/1).

The Reds masih belum tertandingi hingga pertandingan ke-23 di Liga Inggris musim ini dengan meraih 22 kemenangan dan sekali imbang.

Tim asuhan Jurgen Klopp itu bertekad melanjutkan rapor apik di musim ini guna memuluskan langkah juara Premier League untuk kali pertama.

Meski demikian, Liverpool pernah mengalami sejumlah momen memalukan saat takluk dari The Hammers di level elite kompetisi sepak bola di Negeri Ratu Elizabeth ini selama satu dekade belakangan.

Pada 27 Februari 2011, West Ham sukses mengalahkan Liverpool 3-1 di Boleyn Ground. Liverpool yang masih diperkuat Steven Gerrard dan Luis Suarez tumbang lewat gol Scott Parker, Demba Ba, dan Carlton Cole. Satu-satunya gol The Reds dilesakkan Glen Johnson.

Awal musim 2014/2015 tidak terlalu membahagiakan bagi Liverpool usai kekalahan 1-3 dari West Ham di Boleyn Ground. Tiga gol tuan rumah yang dicetak Winston Reid, Diafra Sakho, dan Morgan Amalfitano hanya bisa dibalas lewat satu gol Raheem Sterling.

Melansir CNN Indonesia, Liverpool dipermalukan West Ham di Anfield pada 29 Agustus 2015. Gol-gol West Ham yang dicetak Manuel Lanzini, Mark Noble, dan Diafra Sakho membuat Liverpool kehilangan poin di kandang sendiri dengan kekalahan 0-3.

Liverpool menelan kekalahan kedua beruntun dari West Ham di Liga Inggris pada 2 Januari 2016, 0-2. Kekalahan itu sekaligus jadi yang keempat dengan margin dua gol sejak 2011.

Dalam pertandingan itu Michail Antonio membobol gawang Liverpool di menit ke-10. Andy Carroll memperbesar keunggulan tim asuhan Slaven Bilic di menit ke-55. Tetapi, kemenangan itu jadi yang terakhir bagi West Ham atas Liverpool hingga saat ini. (sry/ptr/cnn/bua)

Editor : bua
Uploader : rois
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU