Jose Mourinho: Saya Seperti Bermain Catur Tanpa Buah Catur!

  • 07-02-2020 / 13:10 WIB
  • Kategori:Bola Dunia
Jose Mourinho: Saya Seperti Bermain Catur Tanpa Buah Catur! Badai cedera membuat Mourinho merasa tidak memiliki pemain yang dibutuhkan untuk tampil maksimal.

Malangpostonline.com - Jose Mourinho menganalogikan pekerjaannya sebagai manajer Tottenham Hotspur seperti 'bermain catur tanpa buah catur' karena ia tidak memiliki pemain yang dibutuhkannya.

Spurs saat ini tengah dipusingkan oleh masalah cedera pemain  Terbaru, Giovani Lo Celso dan Erik Lamela dibekap cedera dan mereka menyusul Harry Kane, Moussa Sissoko, dan Ben Davies yang sudah lebih dulu masuk ke ruang perawatan.

Mourinho juga tidak bisa memainkan rekrutan anyar Januari, Steven Bergwijn, dalam laga replay babak keempat Piala FA melawan Southampton karena namanya belum terdaftar. Ia pun merasa terkekang untuk membawa Spurs tampil dalam performa maksimal.

"Saya seperti memainkan catur tanpa buah catur. Anda tahu, tak ada menteri, tak ada raja, tak ada ratu. Sangat, sangat sulit dengan banyaknya cedera dan masalah ini. Ditambah lagi tanpa Bergwijn," kata Mou selepas timnya menang dramatis 3-2 atas Soton, Rabu (5/2).

"Saya tidak bisa membicarakan tentang progres tim saya, karena saya tidak memiliki pemain yang saya butuhkan. Tim ini butuh pemain untuk berkembang secara kolektif, taktik, dan dinamis. Sayang, tim ini tidak memiliki pemain yang dibutuhkan."ujarnya, dikutip dari Goal Indonesia.

"Kami kehilangan banyak sekali pemain. Sissoko, Harry, dan hari ini Lamela, Lo Celso, dan Bergwijn. Di satu laga, Anda kehilangan pemain A, B, dan C, lalu di laga berikutnya Anda kehilangan pemain D, E, dan F. Ini adalah musim yang sangat sulit."

Mourinho juga mengibaratkan kondisi timnya seperti memakai selimut kecil, yang sulit untuk melindungi tubuh secara menyeluruh. "Itulah kondisi kami saat ini. Tapi para pemain tetap menunjukkan semangatnya. Itu yang saya suka," imbuhnya.

Meski merasa frustrasi dengan situasi timnya, Mourinho masih sanggup membawa Tottenham kembali ke lima besar Liga Primer Inggris, berjarak empat poin di belakang Chelsea di posisi keempat.

Di kompetisi lain, Spurs sudah ditunggu Norwich City di babak kelima Piala FA dan juga akan bertarung di Liga Champions  menghadapi RB Leipzig di babak 16 besar.(goal/bua)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : rois
Penulis : goal
Fotografer : goal

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU