Derby Milan di Liga Italia Senilai Rp 16 Triliun

  • 09-02-2020 / 11:53 WIB
  • Kategori:Bola Dunia
Derby Milan di Liga Italia Senilai Rp 16 Triliun Inter Milan bersiap menjamu AC Milan di Liga Italia. (AP Photo/Antonio Calanni)

Malangpostonline.com - Laga Derby della Madonnina antara Inter Milan vs AC Milan ditaksir merupakan duel senilai 1,08 miliar euro atau setara Rp16 triliun.

Melansir CNN Indonesia, duel derby Milan bakal tersaji pada Liga Italia pekan ke-23 di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (9/2) malam waktu setempat.

Dua klub itu masuk dalam lima besar klub terkaya di Italia. Corriere della Sera seperti dikutip dari Sempre Inter melansir, Inter Milan berada di urutan ketiga dengan nilai 683 juta euro (Rp10 triliun).

Inter berada di posisi ketiga klub kaya di Italia. Posisi pertama masih ditempati Juventus dengan nilai jual klub sebesar 760 juta euro (Rp11,3 triliun). Posisi kedua ditempati Napoli dengan nilai jual ditaksir 688 juta (Rp10,3 triliun).

Sementara itu, Milan berada di urutan kelima dengan nilai jual klub ditaksir mencapai 400 juta euro (Rp6 triliun). Di atas Milan ada AS Roma dengan nilai jual klub sekitar 440 juta euro (Rp6,5 triliun).

Laga ini juga akan menjadi gengsi bagi dua investor klub yang sama-sama berasal dari China. Grup Sunning yang merupakan investor Inter mengklaim bahwa perputaran aset mereka jauh melebihi AC Milan.

I Nerazzurri diklaim Sunning memiliki perputaran aset klub senilai 365 juta euro (Rp5,4 triliun). Sementara Milan hanya sebesar 206 juta euro (Rp3 triliun).

Di klasemen sementara, Inter juga jauh mengungguli rival sekotanya itu. La Beneamata saat ini bercokol di peringkat kedua.

Sementara Milan masih tertahan di posisi ketujuh klasemen Liga Italia. Jarak kedua klub itu pun sangat jauh yaitu 19 poin.

Meski demikian, Milan diyakini tetap akan memberikan perlawanan menghadapi tim besutan Antonio Conte. Terlebih, keberadaan Zlatan Ibrahimovic yang kembali merumput di klub itu mampu mendongkrak rasa percaya diri skuat mereka.

Milan belum terkalahkan sejak diperkuat Ibrahimovic dalam empat laga di Liga Italia. Total sudah dua gol yang dilesakkan 'Singa dari Swedia' di Liga Italia dan Coppa Italia.

Inter Milan juga semakin tajam di lini depan sejak kedatangan Romelu Lukaku. Striker asal Belgia itu sudah mencetak 16 gol di Liga Italia dengan menempati posisi ketiga daftar top skor sementara di bawah Ciro Immobile dan Cristiano Ronaldo. (bac/cnn/bua)

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

 

 

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU