Martial & Maguire Bawa Manchester United Tekuk Chelsea

  • 18-02-2020 / 08:07 WIB
  • Kategori:Bola Dunia
Martial & Maguire Bawa Manchester United Tekuk Chelsea Chelsea sempat mencetak dua gol di babak kedua, namun dianulir VAR.

Malangpostonline.com - Anthony Martial dan Harry Maguire membawa Manchester United meraih kemenangan 2-0 atas Chelsea di pertandingan Liga Primer Inggris pekan ke-26 di Stamford Bridge, Selasa (18/2) dini hari WIB, sehingga kini hanya berjarak tiga poin dengan sang rival.

The Blues sebenarnya sempat mencetak dua gol di babak kedua, namun keduanya dianulir lewat review VAR.

Dengan kemenangan ini, The Red Devils menjaga harapan untuk bisa finis di posisi empat besar karena pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu kini naik ke peringkat ketujuh dengan perolehan 38 poin, terpaut tiga angka dengan Chelsea, yang menghuni papan terbawah Liga Champions.

Jelang pertandingan ini, United sebenarnya baru mengumpulkan empat poin pada 2020, tapi mereka meraih dua kemenangan atas Chelsea pada musim ini untuk yang pertama kalinya.

Chelsea tampil menyerang di awal babak pertama. Pada menit keenam, Reece James nyaris mencetak gol setelah mendapat umpan dari Cesar Azpilicueta, namun sepakannya ke arah pojok bawah gawang hanya menyamping.

N'Golo Kante harus ditarik keluar pada menit ke-12, dengan posisinya digantikan Mason Mount karena mengalami cedera. Ini menjadi pukulan bagi Chelsea jelang pertandingan lawan Tottenham Hotspur, Bayern Munich, dan Liverpool.

Maguire beruntung tidak mendapat hukuman setelah menendang Michy Batshuayi.

Melansir Goal Indonesia, Chelsea nyaris unggul memasuki menit ke-23. Berawal dari sepak pojok, Andreas Christensen menemukan Willian, yang memberi umpan kepada Batshuayi, namun tembakan pemain terakhirnya hanya melambung.

Dua menit berselang, Batshuayi kembali membuang peluang. Mount mengirim umpan crossing ke arah rekannya itu di dalam kotak penalti, namun tendangan first-time pemain asal Belgia itu hanya menyamping tipis ke sisi gawang.

Jelang pertandingan akan turun minum, Martial memecahkan kebuntuan untuk United dengan sundulan kepala, dengan unggul atas Christensen, setelah meneruskan umpan crossing dari Aaron Wan-Bissaka.

Setelah turun minum, Chelsea berusaha mengejar gol untuk menyamakan kedudukan. Memasuki menit ke-56, Kurt Zouma sempat mencetak gol untuk tuan rumah, namun dianulir setelah review VAR karena Cesar Azpilicueta dianggap melakukan pelanggaran terlebih dahulu terhadap Brandon Williams.

Bruno Fernandes nyaris mencetak gol pada menit ke-64 lewat tendangan bebas yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang, namun hanya mengenai tiang gawang setelah ditepis Willy Caballero.

United akhirnya unggul lagi pada menit ke-66. Berawal dari sepak pojok Fernandes, Maguire dengan sempurna mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang dengan sundulan kepalanya.

Frank Lampard menarik keluar Batshuayi dan memasukkan Olivier Giroud pada menit ke-69.

Giroud sempat mencetak gol pada menit ke-77 ketika ia menyambar umpan silang Mount dengan kakinya, namun dianulir setelah review VAR karena sang striker dianggap sudah berada dalam posisi off-side.

Mount nyaris memperkecil skor untuk Chelsea pada menit ke-89 dengan tendangan bebas ke arah pojok kanan bawah gawang, namun hanya menerpa tiang gawang.

Memasuki tiga menit di masa injury time, Odion Ighalo, yang baru semenit masuk ke lapangan menggantikan Martial, nyaris membuat kedudukan menjadi 3-0 untuk United andai usahanya tidak mengarah tepat kepada Caballero. (goal/bua)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : rois
Penulis : goal
Fotografer : goal

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU