Laga Man City vs Liverpool Berpeluang Jadi Duel Penentu Gelar

  • 01-03-2020 / 15:53 WIB
  • Kategori:Bola Dunia
Laga Man City vs Liverpool Berpeluang Jadi Duel Penentu Gelar Duel Manchester City vs Liverpool berpeluang menjadi penentu gelar Liga Inggris musim ini. (AP Photo/Jon Super)

Malangpostonline.com - Setelah kalah dari Watford, Liverpool bisa saja memastikan gelar juara Liga Inggris musim ini ketika menjalani laga tandang melawan Manchester City.

Kekalahan dari Watford mengunci poin Liverpool. Saat ini Sadio Mane dan kawan-kawan sudah mengumpulkan 79 poin atau unggul 22 poin dari Man City yang menempati peringkat kedua.

The Citizens sudah mengumpulkan 57 poin dan masih menyisakan 11 pertandingan lagi. Jika berhasil meraih tiga poin dari seluruh laga sisa, maka poin maksimal yang bisa diraih anak asuh Pep Guardiola adalah 90 poin.

Sementara Liverpool hanya butuh empat kemenangan lagi untuk melampaui jumlah poin maksimal Man City. Empat kemenangan beruntun bisa mengunci gelar pertama bagi skuat Merseyside Merah di era Premier League.

Melansir CNN Indonesia, menurut jadwal, empat klub selanjutnya yang akan dihadapi Liverpool di Liga Inggris adalah Bournemouth, Everton, Crystal Palace, dan Man City.

Jika Liverpool dan Man City meraih tiga kemenangan beruntun maka duel kedua kesebelasan tersebut di Stadion Etihad pada 5 April bakal menentukan gelar juara.

Dibanding Liverpool yang menghadapi kesebelasan-kesebelasan medioker, tiga lawan yang bakal dihadapi Man City tergolong lebih berat. Selain nama besar, lawan-lawan Manchester Biru berada di posisi 10 besar, yakni Manchester United, Burnley, dan Chelsea.

Liverpool dan Man City sama-sama harus membagi konsentrasi. Tak hanya menjalani laga liga domestik, tetapi juga wajib menjalani laga babak kelima Piala FA dan 16 besar Liga Champions.

Pada pertemuan pertama musim ini, Liverpool menang 3-1 atas Man City. Sementara dalam ajang Community Shield awal musim 2019/2020, Man City menang adu penalti setelah imbang 1-1. (nva/jal/cnn/bua)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

 

 

 

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU