Piala FA: Chelsea Singkirkan Liverpool

  • 04-03-2020 / 06:07 WIB
  • Kategori:Bola Dunia
Piala FA: Chelsea Singkirkan Liverpool Liverpool tersingkir dari Piala FA usai ditekuk Chelsea. (AP/Ian Walton)

Malangpostonline.com - Chelsea mengubur mimpi Liverpool untuk melangkah lebih jauh di Piala FA lewat kemenangan 2-0 pada babak 16 besar di Stamford Bridge, Selasa (3/3) waktu setempat.

Kedua tim menurunkan kekuatan yang berbeda di laga ini. Chelsea menurunkan skuat terbaik sementara Liverpool menurunkan mayoritas pemain cadangan.

Mohamed Salah dan Roberto Firmino disimpan di bangku cadangan. Tercatat hanya Sadio Mane, Virgil van Dijk, Andy Robertson, dan Fabinho, pemain reguler yang menghiasi line up.

Melansir CNN, keputusan Jurgen Klopp harus dibayar mahal. Chelsea yang tampil di depan publiknya bermain penuh semangat untuk menyingkirkan tim pemuncak klasemen Liga Inggris itu.

The Blues berhasil memecah kebuntuan di menit ke-13 lewat aksi Willian memanfaatkan kesalahan lini belakang. Mendapat bola liar di depan kotak penalti, winger asal Brasil itu tanpa ampun melepaskan tembakan keras.

Bola sebenarnya mengarah ke tengah tapi kiper cadangan Liverpool Adrian salah antisipasi dan membuat bola masuk ke dalam gawang.

Liverpool mencoba bangkit dan mencetak gol balasan. Tapi, usaha yang dilakukan kerap kandas berkat pertahanan disiplin skuat arahan Frank Lampard.

Peluang terbaik Liverpool terjadi di menit ke-22. Sayang, tembakan beruntun dari Mane, Divock Origi, dan Curtis Jones masih mampu dimentahkan Kepa Arrizabalaga yang tampil cemerlang.

Chelsea nyaris menggandakan skor di menit ke-63 jika tendangan bebas Mason Mount turun sedikit lagi. Adrian beruntung, tembakan Mount masih membentur mistar gawangnya.

Semenit berselang, gawang Adrian akhirnya bobol untuk kali kedua. Tendangan keras Ross Barkley ke arah pojok kanan tak mampu dibendung sang kiper.

Tiga menit kemudian, tim London Barat nyaris menambah pundi-pundi golnya melalui Pedro. Tapi, tembakan Pedro masih bisa diblok Adrian. Olivier Giroud juga punya kans di menit ke-74 tapi tembakannya masih membentur mistar gawang.

Klopp baru memainkan Salah di menit ke-80. Namun, keputusan yang tak mampu menghindari Liverpool dari kekalahan 0-2 di pengujung laga.

 

Susunan Pemain

 

Chelsea XI: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (c), Antonio Rudiger, Kurt Zouma, Marcos Alonso; Mateo Kovacic, Billy Gilmour, Ross Barkley; Willian, Olivier Giroud, Pedro.

 

Liverpool XI: Adrian; Neco Williams, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Adam Lallana, Fabinho, Curtis Jones; Takumi Minamino, Sadio Mane, Divock Origi.

(jun/cnn/bua)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

 

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU