Liverpool Sulit Berharap Arsenal Mengalahkan Man City

  • 10-03-2020 / 11:13 WIB
  • Kategori:Bola Dunia
Liverpool Sulit Berharap Arsenal Mengalahkan Man City Liverpool Sulit Berharap Arsenal Mengalahkan Man City Manchester City menang atas Arsenal dalam putaran pertama Liga Inggris musim ini. (AP Photo/Ian Walton)

Malangpostonline.com –  Liverpool bisa saja meraih gelar lebih cepat dengan berharap Manchester City mengalami kekalahan dari Arsenal, Kamis (12/3), namun statistik menyebut The Gunners kerap tak berkutik ketika berhadapan dengan The Citizens.

Kekalahan Man City dari Manchester United membuat Sadio Mane dan kawan-kawan mendekat dengan gelar pertama di ajang Premier League.

Jarak 25 poin antara Liverpool dan Man City memang menguntungkan The Reds. Anak asuh Jurgen Klopp pun bisa berpesta lebih cepat seandainya Man City mengalami kekalahan dari Arsenal dalam laga Liga Inggris pekan ke-29.

Liverpool boleh berharap, tetapi catatan pertemuan Man City dan Arsenal lebih berpihak kepada skuat Manchester Biru.

Dalam enam pertemuan terakhir, lima di Liga Inggris dan satu di Piala Liga, Man City selalu meraih kemenangan.

Lima kekalahan beruntun yang dialami dari Man City di liga domestik merupakan catatan buruk Arsenal, setelah tujuh kekalahan beruntun dari Ipswich Town pada periode 1974-1977.

Arsenal harus mewaspadai babak pertama karena 12 dari 16 gol Man City ke gawang mereka di Liga Inggris tercipta pada paruh pertama laga.

Bomber Man City, Sergio Aguero, cukup sering membobol gawang Arsenal. Dalam 12 laga terakhir, mantan pemain Atletico Madrid itu 10 kali menaklukkan kiper klub asal London tersebut.

Selain catatan dominasi Man City, Pep Guardiola juga memiliki rekor apik tanpa kalah melawan Arsenal. Dalam tujuh laga kandang, Guardiola tidak pernah mengalami kekalahan dari klub yang pernah mencatatkan 49 laga tanpa kalah di Liga Inggris tersebut. (nva/ptr/cnn/bua)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : MG
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU