Wacana Liga Inggris Diselesaikan di China

  • 03-04-2020 / 12:33 WIB
  • Kategori:Bola Dunia
Wacana Liga Inggris Diselesaikan di China Liverpool hanya butuh enam poin untuk menjadi juara Premier League. (AP Photo/Rui Vieira)

Malangpostonline.com - Wacana untuk menyelesaikan Liga Inggris di China akan dibahas dalam rapat presiden klub Premier League hari ini, Jumat (3/4).

Para presiden klub akan membahas kelanjutan Liga Inggris musim ini dalam sebuah video conference pada Jumat malam. The Athletic mengklaim salah satu petinggi klub memunculkan ide yang ekstrem.

Sang petinggi klub memunculkan ide untuk melanjutkan Liga Inggris di China, negara yang memulai wabah virus corona. Sang petinggi klub yang tidak disebutkan namanya menganggap China saat ini sudah aman dari ancaman virus corona.

Namun, ide tersebut mendapat respons negatif. Salah satu presiden klub menganggap wacana menyelesaikan Liga Inggris di China adalah ide gila.

Melansir CNN Indonesia, Klub-klub Premier League terancam kehilangan 762 juta poundsterling dari hak siar.Klub-klub Premier League terancam kehilangan 762 juta poundsterling dari hak siar. (AP Photo/Ian Walton)

"Negara yang terus dimunculkan adalah China. Itu tidak masuk akal. Itu ide gila dan saya pikir akan ditolak [dalam rapat]," ujar salah satu presiden klub dikutip dari Football London.

Menyelesaikan Liga Inggris musim ini sangat penting bagi 20 klub Premier League. Jika tidak mereka akan kehilangan total pemasukan 762 juta poundsterling (setara Rp15,6 triliun) dari hak siar.

Pihak Premier League hingga saat ini masih mencari tempat yang tepat untuk menyelesaikan Liga Inggris musim ini. Peluang untuk menggelar pertandingan di negara lain cukup terbuka, karena sebagian stadion klub digunakan sebagai fasilitas perawatan virus corona. Meski begitu, China tidak masuk kandidat.

"Itu hanya buang-buang tenaga. Kami hanya ingin melanjutkan liga dan tetap hidup. Sayangnya hanya Tuhan dan pandemik yang bisa membuat keputusan itu. Saya pikir itu tidak mungkin [menggelar pertandingan di China]," ujar salah satu presiden klub.

Liga Inggris musim ini dihentikan saat Liverpool sedang unggul 25 poin atas Manchester City. The Reds hanya butuh enam poin untuk memastikan gelar Premier League musim ini. (har/bac/cnn/bua)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : rois
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU