Rooney Sebut Momen Cekcok dengan Ronaldo Untungkan MU

  • 05-04-2020 / 21:35 WIB
  • Kategori:Bola Dunia
Rooney Sebut Momen Cekcok dengan Ronaldo Untungkan MU Momen saat Wayne Rooney (kanan) kena kartu merah di laga perempat final Piala Dunia 2006. (AFP PHOTO / ADRIAN DENNIS)

Malangpostonline.com - Wayne Rooney mengatakan momen pernah cekcok dengan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2006 justru menguntungkan Manchester United.

Dalam kolomnya di Sunday Times dikutip dari Mirror, Rooney mengungkapkan terlibat perselisihan dengan Ronaldo di lorong stadion usai laga timnas Inggris vs Portugal di Stadion Veltins-Arena Schalke, 1 Juli 2006.

Seperti yang dilansir CNN Indonesia, The Three Lions sendiri saat itu kalah 1-3 dari Portugal melalui drama adu penalti pada perempat final Piala Dunia 2006 tersebut.

Perselisihan dipicu setelah Roooney mendapat kartu merah karena melakukan pelanggaran terhadap keras terhadap pemain Portugal, Ricardo Carvalho. Ronaldo disebut-sebut memiliki andil memengaruhi wasit untuk mengusir rekan setimnya di MU.

Dalam rekaman video, Ronaldo tampak mengerlingkan mata ke arah bangku cadangan Portugal saat Rooney meninggalkan lapangan.

"[Setelah pertandingan] saya mendatanginya di lorong stadion. Saya merasa penting untuk bicara dengannya selagi masih segar [insidennya] dan bicara secara langsung. Dia kemudian melihat saya seolah ingin minta maaf, namun kemudian saya bicara soal [Manchester] United."

"Saya katakan bahwa saya tidak punya masalah dengannya. 'Nikmati turnamen kamu dan semoga berhasil. Kita bertemu lagi dalam beberapa pekan, mari kita menangkan gelar juara [di MU]," ujar Rooney dikutip dari Mirror.

Kemudian pada Liga Inggris musim 2006/2006, Rooney dan Ronaldo, sama-sama ikut membawa MU juara. Ronaldo sendiri merasakan tiga gelar juara Premier League di MU.

Rooney melanjutkan, dia mengakui bahwa akan melakukan hal yang sama jika berada di posisi Ronaldo saat mengingat insiden di Piala Dunia 2006 itu.

"Apakah saya harus berada di depan muka wasit untuk memastikan dia harus dapat kartu merah? Jika memang dia dapat kartu merah dan akan membantu kami menang, tak diragukan lagi, saya juga akan melakukan itu."

"Saya sempat berpikir:'Sebenarnya saya mencoba membuatnya kena kartu kuning pada babak pertama melalui divong.' Sementara soal kerlingan mata itu, saya sama sekali tidak melihatnya. Itu bukan apa-apa bagi saya," ucap Rooney.

Ronaldo sendiri memutuskan pergi dari MU bergabung ke Real Madrid pada Juli 2009. Di Madrid, CR7 meraih dua gelar juara Liga Spanyol dan empat kali trofi Liga Champions. (bac/cnn/bua)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU