Kece dengan Gaya Pendaki

  • 10-07-2018 / 17:13 WIB
  • Kategori:Genzi
Kece dengan Gaya Pendaki Model: Suci Bintari (FISIP UMM) dan Rafi Anugerah Herman (Homeschooling)

SEPATU trekking, sandal gunung, boot hingga celana PDL gak hanya cocok untuk naik gunung saja. Kalau kalian mau memakai atribut itu untuk sehari-hari, sah-sah saja kok. Justru beberapa Genzier menikmati style petualang ini untuk dipakai ke kampus, jalan-jalan atau ke pesta.

"Aku suka pakai jaket parka dan memakai celana pendek, mungkin karena aku suka mendaki dan menikmati alam jadi pakaian seperti ini sudah biasa aku pakai. Untung suhu Malang mendukung untuk pakai style ini, kalau di Surabaya mungkin sudah banjir keringat, " ujar Rizky Adha Dharmawan mahasiswa FISIP Universitas Muhammadyah Malang.

Banyak teman yang mengomentari penampilan Rizky dengan style rambut krebo dan pakaian gunungnya mulai dari yang positif hingga ada komentar negatif. Namun semua komentar tersebut ia respon dengan pikiran positif.

"Aku berpenampilan untuk diriku sendiri, selama itu nyaman aku pakai, Ya ku pakai. Toh ini juga menambah rasa percaya diriku saat nimbrung bareng dengan teman-teman, " jawab Rizky.

Selain Rizky, ada juga Robi Andika dari SMA Islam Malang yang suka memakai pakaian gunung karena stylenya yang cozy.

"Aku suka memerhatikan dan memerbaiki penampilan, saat jenuh dengan style casual, kini aku suka dengan menggunakan pakaian gunung, karena modelnya yang stylist, " ujar Robi.

Ide memakai pakaian gunung untuk digunakan sebagai penampilan sehari-hari muncul saat dia membuka explore instagram dan searching di internet.

"Awalnya cari-cari di internet. Ehh bagus juga ternyata, ya udah aku coba, terus aku pakai. Ternyata nyaman juga pas dipakai, mungkin bahan-bahannya yang lebih nyaman untuk digunakan, " jawab Robi.

Berbeda dengan Robi yang menggunakan style ini berawal dari sosmed, Kicvasissa Kehwenang An'am dari SMKN 1 Malang ini suka memakai pakaian hiking karena terinspirasi dari ayahnya.

"Memakai pakaian ini sangatlah keren, selain stylish juga awet. Aku terinspirasi dari ayah yang suka mendaki, alhasil aku juga suka memakai pakaian seperti ini, " ujar Genzier yang akrab disapa Henang ini. (*/oci)

 

Info

Banyaknya gunung yang mengapit Malang menjadikan banyak orang hobi mendaki, bahkan orang jauh-jauh dari luar kota hanya ingin mendaki gunung. Hal ini membuat banyak brand yang menjual perlengkapan hiking jadi menjamur di Malang. Salah satunya Cartenz.

Cartenz memiliki produk dengan kualitas dan style berbeda dengan brand perlengkapan lainnya, di Cartenz produknya tidak hanya mementingkan nilai kegunaan saja, namun juga nilai estetis pada setiap produk. Jadi brand yang sudah ada sejak 2008 di Malang ini selain digunakan untuk hiking juga bisa digunakan untuk style sehari-hari.

Flanel

Kemeja Flanel ini sudah umum dipakai banyak orang untuk pergi kuliah atau hangout. Pakaian ini lebih tebal namun bahan kain yang sigunakan lebih halus.

Jaket

Berbeda dengan jaket pada umumnya, jaket yang ada di store Cartenz ini menggunakan bahan kain softshell, yang sifatnya windbreaker. Jadi cocok buat kamu yang pulang kuliah atau ada keperluan di malam hari, Ngalam adem ker.

Tas

(cowo) bahannya dari cordura, selain dapat menyimpan perlengkapan hiking, juga dapat digunakan sebagai tas sekolah atau kuliah, selain itu tas ini sangat kuat dan tidak mudah rusak.

(cewe) wrist bag ini bahannya dari cordura, meskipun mungil, namun juga dapat menyimpan banyak barang seperti HP, buku catatan dan instax untuk mengabadikan momen. Selain itu juga kuat tidak mudah robek.

Buff

Selain digunakan untuk melindungi wajah atau rambut dari debu saat mendaki atau turun gunung, benda ini sudah banyak dipakai orang sebagai pengganti masker saat berkendara. Memakainya juga simple dan bisa dipakai untuk beberapa model

Sandal

Selain lebih stylist untuk pergi hangout, sandal gunung juga lebih awet dan nyaman saat dipakai, karena tidak ribet cara penggunaannya

Topi

Selain melindungi kepala dari terik matahari, topi dari Cartenz ini juga cocok buat bergaya saat dibidik lensa kamera

Editor : oci
Uploader : irawan
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU