Gara-gara Drake

  • 27-07-2018 / 16:56 WIB
  • Kategori:Genzi
Gara-gara Drake Aster Indahing Sari (Malang Hotel School)

Viralnya berbagai challenges yang tersebar melalui sosial media nampaknya tak ada henti-hentinya. Mulai dari manequin challange, GIF Challenges, dan masih banyak lagi. Kini kembali viral sebuah challenge yang disebut In My Feelings Challenge. Sebanyak 70% GenZier menilai challange ini adalah sebuah temuan keren dan kreatif. Sedangkan 30% GenZier menganggap ini adalah challange yang norak dan berbahaya. 

FYI buat kalian yang belum tau, challenges ini bermula ketika akun instagram @theshiggyshow mengunggah video dance dengan backsound lagu milik Drake yang berjudul In My Feelings. Dalam unggahannya pada 29 Juni 2018, akun tersebut menari sambil menirukan ritme dan membuat koreografi sesuai lirik lagunya. Seperti saat lirik ‘Do you love me’, pria berkulit hitam yang menari dalam video tersebut mengulurkan tangan dan membentuk selayaknya bentuk hati.

Awalnya tarian ini dilakukan dekat sebuah mobil. Karena koreografinya yang sangat cocok, banyak pengguna instagram yang meniru aksi dalam video akun @theshiggyshow. Mereka memodifikasinya dengan cara menari dengan posisi mobil yang sedang dijalankan. Awalnya aksi menari dengan mobil berjalan ini hanya dilakukan beberapa orang, lalu kemudian banyak juga yang meniru dan jadilah in my feelings challenges. Kini kurang lebih 79.000 unggahan memenuhi tagar #inmyfeelingschallenge.

Menurut GenZier asal SMAN 2 Malang, Adinda Gledy Rivalda, challenge ini unik dan kreatif. Tantangan ini membuat semua orang menari, sehingga tanpa disadari berguna untuk menghibur diri sendiri maupun orang lain yang melihat aksi ini di sosial media.

“Beda sama manequine challange yang cuma diam doang, tantangan ini bikin kita gerak. Menari sesuai ritme musik, secara nggak sadar bikin happy daripada diam kaku kayak manequine challange,” tuturnya.

Namun menurutnya penerapan challenge ini di Indonesia kurang mengena. Sebab, banyak temuan dari hastag #inmyfeelingschallengesindonesia yang lebih menonjolkan kesan seksis daripada keindahan dan kreatifitas tarian.

“Banyak unggahan orang indonesia yang menarinya nggak seberapa, tapi ekspresi sama bajunya terlalu seksi. Jadi kesan kreatif pada koreonya nggak menonjol. Tapi over all challenges ini bagus kok, mungkin minggu depan aku bakal nyobain deh, hehe,” paparnya pada kru GenZi.

Sedangkan GenZier asal Universitas Negeri Malang, Vira Rasyid mengatakan bahwa challenges ini menarik namun harus dilakukan di tempat yang aman. Sebab kebanyakan akan melakukan tarian ini dengan mengikuti mobil yang sedang melaju. “Boleh mencoba, tapi menurutku sebaiknya di jalanan yang sepi dan memperkirakan medan yang akan digunakan untuk menari sepanjang jalan. Kalau enggak, siapa tahu ada tiang dan nggak lihat kan bisa bahaya,” terang gadis berkulit putih ini.

Di sisi lain menurutnya challenges ini dapat menghilangkan rasa stres. Alunan musik milik Drake ini menurut Vira didengarkan saja sudah asik, apalagi jika diiringi dengan gerakan. “Melakukan challenge ini juga pasti berdua kan dengan teman, nggak mungkin sendirian. Aku beberapa waktu lalu nyobain. Seru sih, ketawa-ketawa karena malu dilihatin orang kayak orang nggak jelas kitanya. Tapi bagian malunya itulah yang bikin kita fresh karena ketawa,” pungkasnya.

Viralnya challenges ini membuat artis sekelas Sam Smith juga ikutan loh! Namun ia melakukannya di atap gedung tinggi dengan bantuan drone. Kalian mau coba-in nggak Guys? boleh banget kok mencoba, tapi tetap harus hati-hati ya. Kembangkan kreatifitasmu, nggak usah malu, yang penting tahu tempat dan kapan hal ini tepat dilakukan. (*/oci)

 

INFO

Ini nih 3 dance challenge yang asik dan nggak kalah kreatifnya!

1. #LemonDanceChallenge.

Tantangan ini terinspirasi dari dance energik yang dibawakan seorang dancer bernama Mette Towley dalam video musik terbaru N.E.R.D ft. Rihanna yang berjudul Lemon. Gerakan dance tersebut dibuat oleh JaQuel Knight yang membuat koreografi lagu Single Ladies Beyonce. N.E.R.D juga mengeluarkan video dance tutorial. Gerakan-gerakannya sangat khas karena merupakan interpresi lirik lagu Lemon itu sendiri. Selain itu musik dan suara Rihanna yang cetar membuat siapapun gak bisa menolak untuk tidak menirukan gerakan-gerakannya.

 

#LemonDanceChallenge sendiri sudah diikuti oleh Pharell, Justin Timbelake, member NCT Dream Jisung, dan beberapa dancer papan atas. Dalam challenge ini tidak harus 100% mengikuti gerakan dalam tutorial lho, kamu juga bisa berkreasi dengan gerakan ciptaan kamu sendiri.

 

2. Invisible box challenge.

Challenge ini populer pada awal Desember 2017 dipopulerkan oleh seorang cheerleader asal Amerika bernama Ariek Olivar. Dalam video berdurasi 6 detik tersebut Ariek melakukan gerakan seolah-olah sedang menginjak kotak yang tak terlihat dengan  satu kaki. Jadi dalam tantangan ini selama beberapa detik kita melayang di udara. Kelihatannya memang sulit menjaga keseimbangan saat kaki tidak ada yang berpijak ke bumi. Tapi para penantang challenge ini banyak yang berhasil.

 

3. Alien Dance Challenge

‘Alien dance’ atau tarian alien, mulai viral di aplikasi musical.ly, dan saat ini sudah merambah pengguna Instagram dan YouTube.  Dalam tantangan ini, warganet diminta mengikuti gerakan karakter katak alien yang dijuluki ‘alien popoy’ yang menari diiringi lagu ‘Dame tu Cosita’ yang dibawakan oleh Panama El Chombo. Publik pun berlomba-lomba memberikan gerakan semirip mungkin dengan Alien Popoy. (*/oci)

Editor : oci
Uploader : irawan
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU