SMA Diponegoro Tumpang-SMKN 5 Malang Antusias

  • 14-10-2018 / 22:45 WIB
  • Kategori:Genzi
SMA Diponegoro Tumpang-SMKN 5 Malang Antusias SIAP: Peserta model competition asal SMKN 5 Malang (tengah) dan SMA Diponegoro Tumpang siap berkompetisi di atas catwalk MSC 2018. (Maman/MP)

MALANG- Malang Post School Competition (MSC) 2018 tidak hanya menjadi kompetisi besar bagi SMP dan SMA Negeri di Kota Malang. Salah satu SMA swasta di Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang, SMA Diponegoro Tumpang (SMADITA) sangat bersemangat mengirimkan perwakilan siswanya untuk menjadi peserta. 

Tercatat, SMA Diponegoro Tumpang telah mengirimkan perwakilannya dalam cabang lomba Mading, Fotografi, Jurnalistik, Band, Model dan Idol. 

Nesa Fikhtiaril Zahra, sebagai perwakilan Model Competition dari SMADITA mengaku tidak ragu bersaing dengan peserta dari sekolah lain.“Saya mendapatkan banyak dukungan, sehingga tidak lagi ragu. Percaya diri membuat saya lebih mantap mempersiapkan menuju perlombaan. Pokoknya, akan lakukan yang terbaik untuk orang-orang yang mendukung saya,” ungkap Nesa, sapaaan akrabnya, saat ditemui pada Technical Meeting Model Competition MSC 2018, (12/10). 

Selain SMA Diponegoro Tumpang, SMKN 5 Malang juga merupakan salah satu dari sekolah yang mengirimkan perwakilan terbanyak dalam beberapa cabang lomba. Perwakilan sekolah tersebut dalam Model Competition, Amalia Agustina, mengaku sudah mempersiapkan diri dan tidak sabar menuju hari pelaksanaan MSC 2018. “Konsep lomba modelling kali ini emang beda dari yang lain. Aku merasa tertantang banget dengan tema Survivor, sejauh ini persiapanku sudah 60 persen. Selain baju, aku juga latihan catwalk bersama guru di sekolah,” ungkap pemilik nama sapaan Amalia ini.

Amalia berharap, kerja keras dan usahanya tidak sia-sia. Ia ingin menampilkan yang terbaik untuk SMKN 5 Malang dan membanggakan kedua orang tua. Sampai saat ini, SMKN 5 Malang telah berpartisipasi dalam lomba Band, Idol, Fotografi dan tentu saja modelling. Baik SMADITA maupun SMKN 5 Malang, keduanya sama-sama bersaing untuk mengharumkan nama sekolah di kancah Malang Raya dengan saat pelaksanaan MSC 2018 di Graha Cakrawala UM, tanggal 29 Oktober sampai 1 November 2018 mendatang. 

Dalam kesempatan TM, Finalis Miss Indonesia Cloudia Shinta Bestari juga hadir untuk memberikan pembekalan catwalk dan body character. Perempuan yang pernah menyandang gelar sebagai Putri Kartini Malang Post 2018 ini sangat senang bertemu para peserta. 

“Mereka cantik dan anggun, juga pintar memilih pakaian serta make up yang dipakai untuk Technical Meeting. Saya bangga bisa bertemu dan berbagi ilmu dengan mereka. Siapapun yang menjadi juaranya nanti, supaya tetap mau belajar, berlatih dan rendah hati,” Ujar Cloudia.

Mendobrak kebanyakan lomba modelling lainnya, Malang Post Competition (MSC) 2018 mengusung konsep “Survivor”. Tidak hanya menjadi tema secara keseluruhan, ‘Survivor’ juga diangkat sebagai konsep busana Model Competition MSC 2018. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi seluruh peserta. 

“Model Competition MSC 2018 ini dapat dijadikan batu loncatan bagi siswi yang menekuni ilmu modelling. Bagi yang baru pertama, juga bisa belajar dan menjadi pengalaman berharga. Tapi siapapun itu, seluruh peserta sebaiknya berusaha menampilkan yang terbaik,” ungkap Cloudia dihadapan seluruh peserta. (gz/oci)

Editor : oci
Uploader : irawan
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU