SMP Charis-SMANELA Siap Guncang Panggung

  • 27-10-2018 / 23:59 WIB
  • Kategori:Genzi
SMP Charis-SMANELA Siap Guncang Panggung

MALANG- Malang Post School Competition (MSC) 2018 akan dihelat Senin (29/10) besok di Graha Cakrawala UM. Hingga kemarin, seluruh sekolah mulai tingkat SD, SMP sampai SMA/SMK sibuk mempersiapkan mental dan latihan ekstra. 

Ajang kompetisi pelajar yang memiliki 12 cabang kompetisi ini salah satunya menggelar BNI Band Competition. SMP Charis National Academy dan SMAN 1 Lawang (SMANELA) merupakan dua dari sejumlah sekolah yang mendelegasikan tim bandnya unjuk aksi di atas panggung MSC 2018. Menjelang gelaran MSC, mereka sudah tak sabar manggung. 

Hal ini dibenarkan  salah satu anggota X Band asal SMAN 1 Lawang, Naufal Ammar Nabil. “Rasanya deg-degan banget, nggak kerasa udah mau hari H aja. Nggak sabar pengen mengguncang panggung MSC yang dikenal sebagai ajang bergengsi,” ujarnya.

Naufal dan timnya telah melakukan persiapan khusus dan ekstra untuk tampil di MSC 2018. Jika biasanya hanya berlatih satu kali seminggu, jelang MSC ia dan kawan-kawannya melakukan latihan intens lima kali dalam seminggu setiap pulang sekolah. 

“Persiapan kami memang sangat ekstra mengingat kami akan tampil di ajang yang besar. Apalagi ini tampil atas dasar rekomendasi dari pihak sekolah. Jadi kami harus memegang amanah dari sekolah untuk melakukan tugas kami berjuang di MSC dengan maksimal. Saya dan teman-teman ingin membanggakan nama sekolah,” paparnya. 

Sama seperti peserta lainnya, Naufal berharap mendapat juara utama dalam BNI Band Competition. “Tapi meskipun nggak juara pun aku dan teman-teman udah bangga banget sih tampil di MSC. Meskipun belum hari H acara, tapi rasanya aku udah berharap tahun depan bisa ikut acara ini lagi,” kata dia.

Sedangkan bagi salah satu anggota Band Exodus asal SMP Charis National Academy, Evan Pratama Yoel Putra, MSC merupakan wadah bakat sekaligus wadah jalinan pertemanan pelajar se-Malang. Pengalaman mengikuti MSC tahun lalu, membuatnya ketagihan dan kembali menjajal panggung MSC pada tahun ini.

“Dari MSC tahun lalu aku mendapat banyak banget pengalaman yang nggak bisa aku lupakan. Kalau tampil di MSC ini rasanya bangga, dilihat banyak orang yang nggak hanya peajar tapi juga masyarakat luas se Malang. Bisa bikin aku, tim, dan sekolah makin famous juga sih tampil di acara ini. Secara acaranya keren banget gitu,” terangnya.

Selama persiapan, ia menceritakan bahwa sekolah memberi kelonggaran  kepada  timnya. Kapanpun meminta dispensasi jam pelajaran, sekolah selalu mengizinkan dan tidak menyulitkan sama sekali. Sebab, ia dan teman-temannya sudah dipercaya menjadi band terbaik yang dipilih sekolah untuk mewakili SMP Charis National Academy pada MSC 2018.

“Biasanya aku dan teman-teman kalau ada event gini latihannya tiga kali seminggu. Tergantung jadwal pelatihnya juga, karena pelatihnya sibuk banget jadi dosen. Kalau ruang music lagi nggak dipakai anak SMA, aku langsung inisiatif  latihan sendiri tanpa pelatih. Pokoknya aku dan teman-teman berjuang maksimal biar bisa juara di ajang kece ini!” tukasnya.

BNI Band Competition akan diadakan dalam MSC 2018 yang digelar di Graha Cakrawala UM besok. Selain lomba-lomba, MSC juga dimeriahkan Malang Post Food Festival yang diikuti kuliner hits Malang dengan harga pelajar yang murah meriah. Selain itu panggung juga akan dimeriahkan oleh kompetisi rangking 1 yang pendaftarannya on the spot dengan hadiah menarik. Jadi tak usah pikir panjang, langsung datang yuk besok! (gz1/oci/van)

Editor : oci
Uploader : irawan
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU