My Cute Zepeto

  • 10-12-2018 / 08:55 WIB
  • Kategori:Genzi
My Cute Zepeto

Pengembanganaplikasi pada smartphone emang nggak ada matinya. Kali ini inovasi muncul untuk editing foto yang selalu  berhasil mencuri perhatian generasi milenial. Zepeto menjadi aplikasi yang belakangan ini ramai diperbincangkan remaja dan viral di media sosial.

Zepeto merupakan apliasi besutan snow corporation yang sama dengan pemilik aplikasi LINE lho gengs. Mengusung misi menawarkan pengalaman chating yang nggak biasa dan selalu menarik, aplikasi yang dirilis sejak bukan Agustus 2018 ini berusaha memenuhi ekspektasi tersebut. Menu utama Zepeto sendiri adalah membuat avatar 3D sesuai dengan keinginan pengguna. Pengguna harus terlebih dahulu registrasi dengan menggunakan email atau media sosial lain seperti faacebook yang dilanjutkan dengan memilih karakter wajah hingga pakaian yang ingin digunakan. Cukup mudah ya gengs.

Salah satu GenZier pengguna Zepeto adalah Andrea Sanglavalen. Berawal dari penasarnnya sejak aplikasi diluncurkan, lantas ia mengunduh dan mencoba seluruh fasilitas yang tersedia. Kesan pertama yang ia dapatkan adalah aplikasi ini adalah seru.

“Aku pakai aplikasi ini jauh sebelum viral dan dulu Zepeto nggak sebagus ini. Seru aja bisa ngisi waktu luang untuk membuat virtual diri kita dan bisa komunikasi dengan teman sesama pengguna,” Jelas siswa SMKN 6 Malang tersebut.

Bermain Zepeto sejak bulan September, gadis yang akrab disapa Andre ini mengatakan jika Zepeto memiliki beberapa fasilitas yang belum pernah ditemukan diaplikasi pmbuat avatar lainnya. Selain bisa mendesain diri sendiri secara menyeluruh dari ujung kepala sampai ujung kaki, zepeto juga menyediakan background yang akan dipilih.

“Untuk sesama pengguna Zepeto kita itu bisa ketemuan di dunia digital dengan identitas kita masing-masing. Termasuk juga dengan artis selama dia pakai Zepeto juga dan kita berteman. Hehe,” sambungnya kepada GenZi.

FYI nih gengs, Zepeto bukan hanya aplikasi editing aja ya. Ada 4 menu utama diantaranya Play, Discover, Message, dan Profile. Play digunakan pengguna  untuk membuat dan mengedit avatar miliknya yang selanjutnya dapat diunggah ke media sosial. Sedangkan discover berfungsi untuk menemukan teman dan follow pengguna lainnya dengan memasukan firends code. Message dan profil berfungsi seperti pada jejaring media sosial pada umumnya ya.

Zepeto ternyata nggak hanya digemari oleh cewek aja lho gengs. Cowok juga ada lho yang penasaran dan ikut memainkan aplikasi asal Korea Selatan ini. Dia adalah Rizky Widyanto. Rasa penasarannya muncul akibat sang kakak membuat story tentang avatar 3D dirinya yang dirasa bagus dan belum pernah ia temui sebelumnya.

“Aku tanya ke kakakku dia pakai aplikasi apa kok avatarnya bagus, dan akhirnya aku download Zepeto ini,”jelas Rizky.

Siswa SMAN 7 Malang ini mengaku jika awalnya nggak suka dengan aplikasi avatar dan sejenisnya. Namun Zepeto menurutnya keren lho gengs, akhirnya jadi jatuh hati deh untuk ikut-ikutan pakai. Saat inipun ia menggunakan profil dirinya yang telah di edit menggunakan Zepeto. Meskipun demikian wajahnya begitu terlihat mirip dan hasil Zepeto sebagai bentuk kartunnya.

“Bisa membentuk 3D emang jadi daya tarik utamanya sih. Selain itu, avatar lalinnya biasanya cuma wajah kan, kalau ini benar-benar satu badan, bisa ganti kostum, bisa dibuat kelompok juga jadi keren aja. Sesuatu yang baru bagiku,” pungkasnya kepada GenZi. (*/oci)

Editor : oci
Uploader : irawan
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU