UPDATE NOW
UPDATE NOW

Biaya Terjangkau, STIEKMA Siap Memberi Pendidikan Bermutu

  • 09-07-2019 / 16:15 WIB
  • Kategori:Kampus
Biaya Terjangkau, STIEKMA Siap Memberi Pendidikan Bermutu TEKUN: Mahasiswa STIE Kertanegara Malang menikmati fasilitas yang memadai seperti perpustakaan dan sarana WiFi untuk menunjang pemebelajaran berbasis digital.

MALANG - Progres dunia pendidikan yang semakin maju, juga menuntut sektor finansial masyarakat yang semakin meningkat. Hampir bisa dikatakan, tidak ada pendidikan yang bagus tanpa biaya yang mahal. Baik di tingkat sekolah maupun Perguruan Tinggi (PT) . 

Di wilayah Malang juga demikian. Puluhan PT yang ada, berlomba-lomba menonjolkan keunggulannya. Tapi di sisi lain, biaya pendidikan yang mereka tawarkan membuat masyarakat menjerit. Terutama masyarakat di lapisan menengah ke bawah.

Di tengah kondisi tersebut, STIE Kertanegara Malang hadir memberikan solusi agar masyarakat tetap bisa mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi. Dengan biaya yang terjangkau oleh semua kalangan, STIE Kertanegara Malang, yang juga akrab dengan sebutan STIEKMA, siap memberikan pendidikan yang bermutu.

“Kami berkomitmen mencerdaskan kehidupan masyarakat dan selama bertahun-tahun telah menghasilkan lulusan yang berkualitas,” ucap Kabag Humas STIE Kertanegara Malang, Handik Purwantoro, SE,. MM., kepada Malangpostonline.com, Selasa (9/7) pagi. 

Biaya mahal tidak menjamin pendidikan berkualitas. Demikian halnya dengan biaya terjangkau juga bukan berarti mutu menjadi berkurang.

Hal tersebut dibuktikan STIEKMA yang berdiri sejak tahun 1980 silam, telah berhasil melahirkan ribuan alumni yang kini telah berkiprah di berbagai bidang pekerjaan di negeri ini. Ada yang berkerja sebagai ASN, swasta dan menjadi pengusaha handal.

Keberhasilan tersebut karena ditunjang dengan berbagai program strategis yang diterapkan oleh STIEKMA. Seperti pelatihan kerja dan workshop tentang kewirausahaan dengan mendatangkan praktisi dan pengusaha-pengusaha sukses di Tanah Air.

“Sehingga lulusan tidak hanya dibekali dengan kompetensi keilmuan saja tetapi mereka juga terampil dan berjiwa entrepreneur,” terangnya.  

Sementara itu, ditinjau secara geografis STIEKMA berada di tengah kota Malang. Yakni berada di Jalan Cengger Ayam Kecamatan Lowokwaru.  Sehingga lokasi kampus ini sangat memudahkan bagi mahasiswanya dalam memberikan akses transportasi.

“Jika ingin ke pusat kota untuk mencari referensi studi atau penelitian,  atau untuk keperluan lain mahasiswa tidak kesulitan. Karena lokasi kami berada di tengah kota,” ujar Handik. 

Lokasi kampus sangat menentukan terhadap efektifitas dan efesiensi terhadap mobilitas mahasiswa sehari-hari. Mereka yang waktunya penuh dengan aktifitas, baik yang fokus kuliah atau sambil bekerja membutuhkan akses transportasi yang cepat.

Dan selama ini para mahasiswa STIE Kertanegara tidak mengalami kesulitan. Karena lokasi kampus yang mudah dijangkau membuat mahasiswa nyaman menjalankan aktifitas kuliah dan bekerja. 

Oleh karena itu, Handik menghimbau kepada masyarakat untuk tidak bimbang dalam memilih perguruan tinggi. Di tengah kondisi ekonomi yang semakin sulit, STIEKMA siap membantu untuk mengantarkan ke gerbang kesuksesan. “Itu komitmen kami sejak dulu, menjadi kampus yang memberikan kemudahan dan solusi bagi masyarakat,” pungkasnya.  (imm/bua)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : Imam W.
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU