Pendaftaran Jalur Mandiri Polinema Masih Dibuka

  • 19-07-2019 / 19:53 WIB
  • Kategori:Kampus
Pendaftaran Jalur Mandiri Polinema Masih Dibuka

MALANG - Pendaftaran calon mahasiswa baru jalur Mandiri Politeknik Negeri Malang (Polinema) Tahun Akademik 2019 - 2020 telah dibuka sejak 8 Juli lalu. Sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh pihak kampus, pendaftaran jalur Mandiri akan dibuka hingga 25 Juli mendatang. Artinya sisa waktu hanya tinggal lima hari terhitung dari 20 Juli hari ini.

Humas Polinema, Joko Santoso mengimbau agar para siswa lulusan SMA/SMK dan sederajat yang berencana masuk Polinema tahun ini, hendaknya segera mendaftarkan diri. Mengingat masa pendaftaran sudah semakin pendek. Hal tersebut juga untuk menghindari kesalahan teknis atau proses yang lambat akibat sistem. Sebab pendaftaran dilakukan secara online, di website http://spmb.polinema.ac.id.

“Jika berminat segera mendaftar, biasanya kalau sudah enjurytime, sistem lelet karena banyak yang mendaftar bersamaan,” ujarnya.

 

 

Joko mengungkapkan, tahun ini Polinema menerima mahasiswa baru melalui jalur mandiri sekitar 1000 mahasiswa. Itu artinya kuota tersebut 30 pesen dari pagu total mahasiswa baru. Pendaftaran dibuka untuk program Diploma IV atau Sarjana Terapan dan Diploma III.  Ada dua bidang yang bisa dipilih oleh para pendaftar. Yakni Bidang Rekayasa dan Bidang Tata Niaga. 

“Hingga saat ini masih belum diketahui jumlah prosentase yang telah dicapai. Sebab proses pendaftaran masih berlangsung,” ucapnya. 

Tes akademik untuk seleksi masuk Polinema akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juli. Baik untuk Bidang Rekayasa maupun Bidang Tata Niaga.  Materi Tes Bidang Rekayasa meliputi matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Fisika dan Kimia. Sedangkan bidang Tata Niaga meliputi matematika, bahasa Indonesia,  Bahasa Inggris, ekonomi dan akuntansi.

Hasil tes akan diumumkan di website http://spmb.polinema.ac.id, pada tanggal 29 Juli. Adapun daftar ulang dilaksanakan pada tanggal 30 Juli sampai 2 Agustus.

“Kami harapkan mahasiswa dapat melaksanakan proses pendaftaran mahasiswa ini dengan sebaik-baiknya dengan benar-benar memperhatikan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan. Agar prosesnya bisa berlangsung dengan lancar,” tandasnya. (imm/oci)

Editor : oci
Uploader : slatem
Penulis : Imam W.
Fotografer : Imam W.

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU