Siapapun Menterinya, Muhadjir Inginkan Fokus di Satu Hal

  • 09-08-2019 / 20:06 WIB
  • Kategori:Kampus
Siapapun Menterinya, Muhadjir Inginkan Fokus di Satu Hal

MALANGPOSTONLINE.COM - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy berharap bahwa persoalan terkait kebijakan-kebijakan yang ia luncurkan sebelumnya bisa segera baik dan tertata rapi. Sebab, pria yang sebelumnya menjabat sebagai Rektor UMM ini ingin agar Mendikbud selanjutnya bisa menjalankan tugas dengan lebih mudah.

"Doakanlah mudah-mudahan segera clear, sehingga siapa pun yang menjabat sebagai Mendikbud bisa tertata rapi. Jadi ketika melanjutkan sudah tidak ribet-ribet, tinggal melanjutkan," ungkapnya kepada Malangpostonline.com terkait pengangkatan guru honorer usai Konvensi HIPIIS di UMM, Rabu (7/8).

Meskipun ia menyampaikan bahwa masih belum tahu pasti apakah akan lanjut menjabat sebagai Mendikbud atau akan digantikan sosok lain, Muhadjir justru sudah menyebutkan pesannya kepada periode pemerintahan selanjutnya.

"Siapa pun itu, saya berpesan selanjutnya harus fokus ke guru. Utamanya guru dulu, karena SDM guru jadi penentu pendidikan," tegasnya.

Muhadjir sendiri dikenal sebagai salah seorang Menteri Kabinet Kerja Jokowi yang cukup menyedot perhatian masyarakat. Sejumlah kebijakannya tak sedikit yang menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat Indonesia.

Mulai dari kebijakan home schooling, sampai dengan sistem zonasi untuk pendidikan dasar hingga tingkat menengah. Sempat juga Muhadjir sampaikan bahwa kebijakan yang ia terapkan tentu tidak mungkin bisa memuaskan seluruh kalangan masyarakat Indonesia.

"Tapi ini demi kebaikan pendidikan Indonesia di masa yang akan datang, harus ada yang memulai. Walaupun manfaatnya tidak bisa dirasakan langsung sekarang," pungkasnya. (mg3/oci/Malangpostonline.com)

Editor : oci
Uploader : slatem
Penulis : asa
Fotografer : asa

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU