Berkurban 13 Sapi dan 5 Kambing, Polinema Berbagi Hingga ke Lapas

  • 11-08-2019 / 11:20 WIB
  • Kategori:Kampus
Berkurban 13 Sapi dan 5 Kambing, Polinema Berbagi Hingga ke Lapas Setidaknya 120 panitia dari tim internal Polinema terlibat dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 Hijriah.

MALANGPOSTONLINE.COM - 10 Dzulhijjah 1440 Hijriah, hari raya Idul Adha kali ini dimanfaatkan segenap keluarga besar Politeknik Negeri Malang (Polinema) untuk perkuat kebersamaan dalam mewujudkan syiar keagamaan. 

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia perayaan Idul Adha Polinema Dr. Sidik Ismanu, M.Si usai pelaksanaan salat Idul Adha, di Masjid Raya An-nur Polinema, Minggu (11/8).

"Jadi momen kita untuk perkuat kebersamaan dalam melaksanakan syiar keagamaan. Sekaligus juga sebagai sarana kaderisasi di Polinema terkait kegiatan-kegiatan keagamaan yang rutin diselenggarakan," kata pria yang juga seorang Dosen Jurusan Akuntansi kepada Malangpostonline.com.

Perayaan Idul Adha di Polinema kali ini melibatkan 120 panitia yang terdiri dari dosen, tenaga pendidik, dan juga mahasiswa. Mereka bertugas untuk mengolah daging pasca penyembelihan sampai pendistribusian ke masyarakat dan internal Polinema.

Idul Adha tahun ini, keluarga besar dan juga rekanan Polinema berhasil menghimpun 13 ekor sapi dan lima ekor kambing. Namun tak semuanya disembelih oleh Polinema sendiri, sebab beberapa diantaranya diserahkan ke sejumlah instansi lain.

"Dua ekor sapi kita serahkan ke Rindam (Dodikjur dan Bela Negara), dan satu ekor lagi ke lapas," lanjutnya.

Jadi, panitia perayaan Idul Adha Polinema kali ini akan menyembelih sendiri sepuluh ekor sapi kurban dan juga lima ekor kambing. Nantinya, daging hewan kurban tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat sekitar kampus, panti asuhan, serta kepada internal Polinema. (mg3/oci/Malangpostonline.com)

Editor : oci
Uploader : irawan
Penulis : asa
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU