Besok, Tiga Kampus Negeri Kompak Awali Ospek

  • 12-08-2019 / 19:58 WIB
  • Kategori:Kampus
Besok, Tiga Kampus Negeri Kompak Awali Ospek Wakil Rektor I UM Prof. Dr. Budi Eko Soetjipto, M.Ed, M.Si

MALANGPOSTONLINE.COM - Tiga kampus negeri di Malang yakni Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Brawijaya (UB), dan UIN Maulana Malik Ibrahim menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) bersamaan, Selasa (13/8). PK2MB digelar usai serangkaian tes seleksi mulai dari SNMPTN, SBMPTN, sampai dengan seleksi jalur mandiri beberapa waktu lalu.

Wakil Rektor I UM Prof. Dr. Budi Eko Soetjipto, M.Ed, M.Si menyampaikan bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait pelaksanaan PK2MB esok hari. Mahasiswa baru disebut tak boleh membawa kendaraan pribadi selama pelaksanaan PK2MB kali ini.

"Ini kan agenda Warek I bidang kurikulum dan Warek III bidang kemahasiswaan, kita sudah koordinasi terkait kegiatan ini," sebutnya kepada Malangpostonline.com.

Menurut Prof Budi, UM telah mengantisipasi sejumlah hal terkait dengan pengurangan kerumunan mahasiswa baru dengan membuka portal kampus sejak pukul 05.00 WIB dan membatasi rangkaian agenda PK2MB maksimal sampai dengan pukul 13.00 WIB.

"Sepeda motor tidak masuk, ini salah satu upaya menghindari kemacetan. Kita batasi juga hanya sampai jam 1 siang," lanjutnya.

Sementara itu, dua kampus negeri lain seperti UB dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang juga akan menggelar PK2MB pada hari yang sama. Selain itu, agenda PK2MB di UB sudah dimulai sejak pukul 05.00 pagi. (mg3/oci/Malangpostonline.com)

Editor : oci
Uploader : slatem
Penulis : asa
Fotografer : asa

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU