Gali Peluang Usaha Sejak Jadi Maba

  • 15-08-2019 / 17:06 WIB
  • Kategori:Kampus
Gali Peluang Usaha Sejak Jadi Maba Mahasiswa Vokasi UB semangat menyimak pemaparan dari pengusaha Ir. H. Arnold Waryanto tentang bagaimana menjadi  entrepreneur sukses.

MALANGPOSTONLINE.COM – Hari terakhir masa pengenalan kampus, Program Pendidikan Vokasi Universitas Brawijaya (UB) menghadirkan para pengusaha sukses untuk sharing pengalamannya kepada para Yuwaraja, maba Vokasi, di GOR Pertamina, Kamis (15/8).

Dua sosok pengusaha sukses dihadirkan, yakni owner CV. Tunas Abadi Ir. H. Arnold Waryanto dan owner Pesenkopi Yugo Yudansha. Pada momen tersebut, mereka mengajak para Yuwaraja untuk jadi pengusaha sukses sejak muda.

"Sejak semester I atau II, sambil kerja pun tidak apa-apa. Boleh memulai usaha sendiri, atau mulai jadi reseller. Gali peluang sebesar-besarnya sejak muda," kata Arnold Waryanto pada ribuan Yuwaraja yang berasal dari lima belas prodi berbeda.

Arnold kemudian mengisahkan pengalamannya ketika memulai untuk bekerja sebagai seorang sales dengan pendapatan yang pas-pasan. Namun hal itu memberikan pengalaman besar baginya untuk meningkatkan rasa percaya diri sampai dengan bagaimana cara membangun relasi.

"Dulu mana berani saya bicara di hadapan orang banyak seperti ini, semua memang harus dimulai sejauh mana kita mau bertekad," lanjutnya.

Usai pemaparan beberapa saat, Arnold kemudian diberondong pertanyaan oleh para Yuwaraja yang antusias menggali pengetahuannya terkait kiat-kiat untuk menjadi pengusaha sukses. Mulai dari bagaimana cara memulai usaha meskipun tak memiliki modal, hingga bagaimana memilih produk untuk usaha.

Menurut Arnold, memulai usaha selalu harus membutuhkan modal besar. Bisa diawali dengan menjual barang terlebih dahulu, baru kemudian mengumpulkan modal secara perlahan. "Lalu saran saya, kalau memilih produk, pilih yang marginnya kecil tapi volumenya besar. Karena volume besar, pasti pasarnya besar. Itu bagus untuk bisnis jangka panjang," paparnya. (mg3/oci/Malangpostonline.com)

Editor : oci
Uploader : slatem
Penulis : asa
Fotografer : asa

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU