Direktur Polinema: Kuliah di Politeknik Gampang

  • 15-08-2019 / 20:37 WIB
  • Kategori:Kampus
Direktur Polinema: Kuliah di Politeknik Gampang Upacara penerimaan mahasiswa baru Polinema 2019.

MALANGPOSTONLINE.COM - Direktur Politeknik Negeri Malang (Polinema) Drs. Awan Setiawan, MMT, MM. menyebut bahwa menempuh pendidikan di Politeknik tak sesulit anggapan masyarakat, yang umum dinilai lebih berat dibanding dengan mengenyam pendidikan di Universitas. Hal tersebut disampaikan usai pelaksanaan upacara penerimaan mahasiswa baru (maba) di Lapangan Polinema, Kamis (15/8).

"Sebetulnya, kuliah di Polinema itu gampang. Hanya perlu disiplin, kerjakan tugas, jangan sampai bolos. Ini (alasan) kenapa sebelum masuk kuliah juga kita beri Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK)," terangnya kepada Malangpostonline.com.

Sebelumnya, maba Polinema telah menempuh pendidikan LDK selama beberapa hari yang dilakukan bekerja sama dengan Resimen Induk Daerah Militer (Rindam). Di sana mereka diberi pelatihan untuk melatih kedisiplinan, sekaligus diberikan sejumlah wawasan. Mulai dari bela negara, sikap anti korupsi, hingga materi anti radikalisme.

Lebih lanjut, maba Polinema kali ini diharapkan bisa menyesuaikan dengan kehidupan kampus untuk menempuh pendidikan hingga selesai.  Namun demikian, maba juga diharapkan bisa menyesuaikan diri dengan program-program yang tersedia di Polinema. Seperti program-program kelas internasional yang dibuat agar mahasiswa dapat mengikuti perkembangan zaman.

"Kita sudah mulai go internasional melalui sejumlah program, harapannya tentu para maba bisa menyesuaikan dengan program-program tersebut. Sebab Polinema juga telah menyediakan sejumlah beasiswa untuk mendukung itu," jelasnya.

Pada tahun ajaran baru kali ini, Polinema disebut merupakan Politeknik yang menerima maba terbanyak dari seluruh Politeknik yang ada di Indonesia. "Terdiri dari 3.383 maba D3 dan D4 Polinema, dan 425 mahasiswa PSDKU Kediri. Sehingga total mahasiswa baru ada 3.808 mahasiswa,” sambungnya.(Mg3/Malangpostonline.com)

Editor : asa
Uploader : slatem
Penulis : asa
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU