Semarakkan Momen Agustusan, UMM Gelar Lomba Dayung Hingga Futsal Bersarung

  • 15-08-2019 / 21:00 WIB
  • Kategori:Kampus
Semarakkan Momen Agustusan, UMM Gelar Lomba Dayung Hingga Futsal Bersarung Menyemarakkan bulan kemerdekaan, UMM gelar lomba dayung di danau kampus III.

MALANGPOSTONLINE.COM - Beda dengan yang lain, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengadakan lomba dayung untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI ke 74, sejak Rabu (14/8). Lomba dayung sendiri diadakan di danau UMM yang memiliki kedalaman mulai dari 2,5 hingga 5 meter.

"Ada enam belas tim yang ikut, meskipun bukan profesional tapi perlengkapan keselamatan semua harus pakai," ungkap perwakilan panitia penyelenggara lomba Enggar Dwi Tamara ketika ditemui Malangpostonline.com.

Serangkaian kejadian lucu mewarnai berlangsungnya lomba yang tentu menyedot perhatian dari warga kampus. Bagaimana tidak, karena para peserta umumnya belum profesional, tak jarang didapati perahu karet yang digunakan peserta saling bersenggolan.

"Ada juga yang niatnya mau maju tapi malah makin mundur. Banyak yang senggolan juga, tapi tidak sampai ada yang terbalik perahunya," terangnya sambil tertawa.

Satu tim pada perlombaan tersebut terdiri dari empat orang, mereka mewakili berbagi lembaga yang ada di UMM. Tapi akhirnya, lomba dayung kali ini dimenangkan oleh tim dari Fakultas Hukum.

Sedang posisi kedua diraih oleh tim keamanan dan posisi ketiga oleh tim rektorat. Pada tim rektorat salah satunya terdiri dari Warek I bidang kurikulum Prof, Dr. Syamsul Arifin, MSi.

Enggar menyebut, bahwa lomba dayung dalam rangka menyemarakkan bulan Agustus baru pertama kalinya diadakan di UMM. Kegiatan semacam itu sebelumnya hanya dilakukan oleh mahasiswa anggota Divisi Mahasiswa Pecinta Alam (DIMPA).

Sementara itu, pada hari berikutnya, Kamis (15/8), UMM lanjut menggelar lomba futsal bersarung yang diikuti sejumlah tim di Dome UMM. Tak kalah lucu, lomba kali ini mewajibkan para pesertanya untuk bermain bola dengan menggunakan sarung.(Mg3/Malangpostonline.com)

Editor : asa
Uploader : slatem
Penulis : asa
Fotografer : asa

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU