Minat Kuliah S2 dan S3 Meningkat

  • 16-08-2019 / 13:11 WIB
  • Kategori:Kampus
Minat Kuliah S2 dan S3 Meningkat Orientasi Pendidikan dan Kemahasiswaan bagi maba Pascasarjana Universitas Brawijaya 

MALANGPOSTONLINE.COM -Tahun ajaran baru kali ini, Pascasarjana Universitas Brawijaya (UB) menerima setidaknya 1.788 mahasiswa baru (maba) jenjang magister dan doktoral. Lebih banyak dibanding tahun sebelumnya yang jumlahnya hanya sekitar 1.579 mahasiswa. 

"Tahun ini terbukti lebih banyak dibanding sebelumnya yang hanya mencapai 1.579 mahasiswa. 25 persennya berasal dari sejumlah instansi," terang Direktur Pascasarjana UB Prof. Dr. Marjono, M.Phil usai membuka Orientasi Pendidikan dan Kemahasiswaan (Ordik) di Samantha Krida UB, Jumat (16/8).

Pascasarjana UB menerima mahasiswa dari sejumlah instansi yang sebelumnya telah melakukan kerjasama. Seperti dengan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut  (STTAL). Umumnya pihak Pascasarjana bisa memahami apa aktivitas mereka yang menyesuaikan tuntutan profesi.

Oleh karenanya, mereka nantinya tak disarankan mengikuti kelas reguler satu pada hari Senin hingga Selasa. Namun dianjurkan untuk mengikuti kelas reguler dua yang bisa ditempuh pada hari Sabtu dan Minggu. "Kita paham betul bagaimana aktivitas mereka, kadang ada dinas ke luar Kota atau," lanjutnya.

Lebih lanjut, minat tertinggi mahasiswa S2 ada pada prodi Kenotariatan Hukum. Sementara S3 ada pada prodi Ilmu Lingkungan dan Ilmu Pertanian. Kali ini juga menerima puluhan mahasiswa asing dari Timor Leste, Palestina, Myanmar, hingga Libya. Beberapa dari diterima di Prodi S2 Pertahanan.

Sementara itu, momen Ordik dimanfaatkan oleh Pascasarjana UB untuk memberikan pembekalan penegasan tentang visi Kebangsaan Indonesia. Dengan menghadirkan sosok pakar manajemen yakni Prof. Rhenald Kasali, PhD.

Prof Rhenald dianggap sebagai tokoh penting yang mampu memotret secara utuh fenomena disrupsi global, termasuk daya tahan sendi kultural bangsa di era ini. Ia juga dikenal sebagai tokoh yang dikenal dengan gagasan-gagasan kebangsaan pluralis yang tak hanya komprehensif tetapi juga operasional. (mg3/oci/Malangpostonline.com)

Editor : oci
Uploader : irawan
Penulis : asa
Fotografer : asa

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU