UNIDHA Gelar Wisuda, Kukuhkan 1.262 Wisudawan

  • 31-08-2019 / 16:58 WIB
  • Kategori:Kampus
UNIDHA Gelar Wisuda, Kukuhkan 1.262 Wisudawan SELAMAT: Rektor Universitas Wisnuwardhana, Prof. Dr. Suko Wiyono, SH., MH., mengucapkan selamat kepada salah seorang wisudawan dalam prosesi pengukuhan.

MALANGPOSTONLINE.COM - Sabtu (31/9) hari ini, Universitas Wisnuwardhana (UNIDHA) menggelar acara wisuda. Tahun ini UNIDHA mengukuhkan 1262 wisudawan sebagai lulusan tahun akademik 2018-2019. Para wisudawan berasal dari 12 Program Studi jenjang S1 dan dua prodi dari jenjang S2.

Yaitu Prodi Ilmu Psikologi 84 orang, Manajemen 119 orang, Akuntansi 77 orang, Agribisnis 25 orang, Agroteknologi 21 orang, PPKn 253 orang, Bahasa Indonesia 258 orang, Matematika 249 orang, Ilmu Hukum 35 orang, Teknik Industri 31 orang, dan Teknik Elektro 33 orang.

Sedangkan dari program Pasca Sarjana Magister terdapat 25 orang prodi Magister Hukum dan 14 orang prodi Magister Manajemen.

Wakil Rektor I Universitas Wisnuwardhana, Dr. H. Suharto, SM., M.Pd., MM., berharap para wisudawan lulus sebagai generasi yang terampil. Juga siap mengabdikan dirinya kepada Musa dan bangsa. Keterampilan yang diasah selama di kampus UNIDHA diharapkan menjadi modal yang bernilai untuk kepentingan masyarakat.

Ia juga menghimbau agar para lulusan belajar mengubah mindset yang awalnya ingin mencari kerja diubah menjadi penyedia lapangan kerja. "Sehingga sosok lulusan Wisnuwardhana  memberikan manfaat yang lebih besar pada masyarakat dari pada mengisi lowongan pekerjaan," ujarnya.

Namun Suharto menegaskan, kalaupun harus mengisi pekerjaan harus berkualitas. Dengan mempersiapkan diri sungguh-sungguh agar mendapatkan pekerjaan yang layak. "Caranya dengan mempersiapkan kompetensi yang bagus dan ditunjang dengan keterampilan yang bagus, seperti menguasai bahasa asing," paparnya.

Ia juga menghimbau agar lulusan UNIDHA tidak segan belajar kepada orang-orang sukses. Serta tidak terjebak pada urusan yang instan. Sebab menurutnya, proses sangat menentukan kesuksesan seseorang.

Proses itu sendiri, kata dia, menjadi ajang latihan dan upaya untuk menggembleng diri agar semakin berwawasan luas."Tidak ada orang sukses dengan cara yang instan, semuanya harus melalui proses yang panjang," tukasnya.

Suharto juga berpesan, sebagai generasi bangsa lulusan Wisnuwardhana mempunyai peran untuk menjaga persatuan dan kesatuan. UNIDHA sebagai kampus multikultural dengan ribuan mahasiswa dari berbagai daerah telah mengajarkan banyak hal tentang toleransi.

Perbedaan merupakan sunnatullah yang harus disadari oleh setiap orang. "Kalau terjadi gesekan itu hal yang biasa, jangan dibesar-besarkan besarkan, jangan mudah terprovokasi pada akhirnya mengancam persatuan dan kesatuan bangsa," pungkasnya. (imm/Malangpostonline.com)

Editor : imm
Uploader : slatem
Penulis : Imam W.
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU