PIM Kampus Doa Bersama untuk Kedamaian Bumi Cendrawasih

  • 03-09-2019 / 10:19 WIB
  • Kategori:Kampus
PIM Kampus Doa Bersama untuk Kedamaian Bumi Cendrawasih

MALANG - Memanasnya Papua beberapa minggu terakhir membuat Putra Indonesia Malang (PIM) kampus perlu mengadakan doa bersama untuk kedamaian di bumi Cendrawasih. Ini dilakukan demi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Doa bersama untuk negeri yang digagas oleh Himpunan Mahasiswa D3 Farmasi Akademi Farmasi (HIMADFAR) dan Himpunan Mahasiswa D3 Analis Farmasi dan Makanan  (HIMANISMA) PIM di hall kampus PIM ini merupakan wujud kepedulian terhadap kondisi persatuan bangsa Indonesia terutama beberapa konflik yang melibatkan saudara sebangsa di pulau Papua.

“Acara doa bersama untuk negeri ini kami gelar karena kami prihatin pada konflik yang terjadi di tanah papua,” ujar Adin Firmansyah, Ketua HIMANISMA PIM. Lebih lanjut mahasiswa semester 5 ini menjelaskan bahwa peserta doa bersama melibatkan semua mahasiswa baru PIM Kampus, mahasiswa aktif Akademi Analis Farmasi (AKAFARMA PIM), mahasiswa Akademi Farmasi (AKFAR PIM) dan siswa SMK PIM.

Selain siswa dan mahasiswa, doa bersama ini menurut rencana juga akan dihadiri oleh seluruh staf, guru, karyawan dan dosen yang ada dilingkungan Yayasan Putera Indonesia Malang (YPIM).  Agenda untuk mempererat persatuan bangsa ini akan dilaksanakan pada tanggal 5 September 2019 mulai pukul 18.00 WIB dan akan dilakukan doa bersama secara bergantian menurut agama dan kepercayaan mahasiswa yang ada di PIM.

“Mahasiswa kami beragam suku agama, mulai dari Sabang hingga Merauke, bahkan setiap tahunnya ada mahasiswa dari tanah Papua," ujar Dr. Sentot Joko Raharjo, M.Si, Ketua Bidang Pendidikan Yayasan PIM. Pria berkacamata ini menjelaskan bahwa kampus PIM sangat menghargai perbedaan antar mahasiswa dan antar agama di kampus.

"174 lilin akan dinyalakan dalam doa bersama ini, angka 1 sendiri memiliki makna persatuan sedang 74 memiliki makna 74 Tahun Indonesia merdeka. Ratusan mahasiswa dan siswa PIM akan mengelilingi bendera merah putih saat menyalakan lilin dan melakukan doa bersama untuk negeri," tegasnya. (mar/Malangpostonline.com)

Editor : mar
Uploader : irawan
Penulis : ist
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU