Fapet UB Ajak Mahasiswa Bangga Jadi Sarjana Peternakan

  • 07-09-2019 / 19:29 WIB
  • Kategori:Kampus
Fapet UB Ajak Mahasiswa Bangga Jadi Sarjana Peternakan

MALANG- Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Brawijaya (Fapet UB) membekali para mahasiswa barunya dengan berbagai wawasan terkait dengan perkembangan peternakan di era serba teknologi seperti saat ini. Tepatnya pada momen Orientasi Pendidikan (Ordik) bagi maba, Fapet UB menghadirkan salah satu alumninya yang sukses meniti karir di bidang peternakan.

Adalah Ir. Didik Purwanto, IPU yang saat ini menduduki posisi sebagai Ketua Gabungan Pelaku Pengusaha Peternakan Sapi Potong Indonesia (Gapuspindo). Didik merupakan salah satu alumni Fapet UB yang sukses meniti karir sebagai pengusaha ternak sapi pedaging bahkan hingga skala internasional.

"Saya ingin memberikan motivasi kepada para mahasiswa baru Fapet UB, agar mereka bisa bangga dan menyadari prospek luar biasa dari peternakan modern," ujarnya ketika memberikan materi Ordik pada para maba Fapet, kemarin.

Sementara itu, pada tahun ajaran baru kali ini, Fapet UB disebut menduduki posisi peminatan tertinggi dibanding dengan Fapet perguruan tinggi lain di Indonesia. Setidaknya 654 maba Fapet UB bersaing ketat dengan jumlah pendaftar yang jumlahnya mencapai ribuan. Hal tersebut menggambarkan bahwa peternakan menjadi bidang yang cukup diminati oleh generasi muda.

Wakil Dekan I Fapet UB Dr. Ir. Muhammad Halim Natsir, S.Pt., MP., IPM. menuturkan, bidang peternakan belakangan berkembang sangat pesat seiring dengan perkembangan teknologi pendukungnya. Fapet UB menyiapkan kurikulum baru yang terdiri dari sejumlah mata kuliah yang berdasar pada Outcome Based Learning. Tujuannya adalah untuk menyiapkan mahasiswa dalam menghadapi era Revolusi Industri 4.0.

"Kita berbicara dua hal, pertama adalah kurikulum yang berdasar pada Outcome Based Education (OBE). Kedua adalah sejumlah mata kuliah dalam kurikulum tersebut yang memang kita siapkan untuk menghadapi Revolusi Industri 4.0," tegasnya. (asa/oci)Malangpostonline.com)

Editor : oci
Uploader : slatem
Penulis : asa
Fotografer : asa

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU