1.053 Maba Unikama Ikuti Pengenalan Kampus

  • 09-09-2019 / 09:25 WIB
  • Kategori:Kampus
1.053 Maba Unikama Ikuti Pengenalan Kampus SIMBOLIS: Wakil Rektor 4 Unikama Umiati Jawas, Ph.D. memakaikan atribut peserta P3T kepada mahasiswa baru Unikama

MALANG - Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA), menggelar Program Pengenalan Pendidikan Tinggi (P3T). Senin (9/8) pagi, sebanyak 1053 mahasiswa baru mengikuti kegiatan yang digelar di Gedung Aula Sarwakirti tersebut. Mereka mahasiswa baru dari enam Fakultas dan 17 program studi yang ada di Unikama. 

Tema P3T Unikama tahun ini yakni Membentuk Mahasiswa Unggul di Era Revolusi Industri 4.0. Dihadiri oleh Para Wakil Rektor, Dekan dan jajaran dosen. Tak ketinggalan hadir juga dalam acara tersebut, Ketua Perkumpulan Pembina Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi Persatuan Guru Republik Indonesia (PPLP-PT PGRI) Kota Malang. 

Acara P3T dimulai pukul 08.00 WIB dan dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor 4 Unikama Umiati Jawas, Ph.D. Pembukaan dilakukan secara simbolis dengan pemakaian atribut peserta P3T. 

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Rektor 3 Unikama Bidang Kemahasiswaan, Dr. Joice Soraya, SH. M.Hum mengatakan selain untuk pengenalan kampus tujuan digelarnya P3T yakni membangun kebersamaan dan persaudaraan di antara civitas akademika. "P3T harus dilaksanakan dengan matang. Karena selama kegiatan ini mahasiswa baru akan banyak mendapat materi tentang pendidikan karakter," ucapnya. 

Pembukaan P3T dimeriahkan dengan penampilan tari daerah suku Dayak Kalimantan oleh mahasiswa Unikama. Dan di akhir acara dilakukan pemukulan Gong, oleh Ketua  PPLP PT. PGRI Kota Malang Drs. Soedja'i. Sebagai tanda dimulainya agenda P3T di Kampus Universitas Kanjuruhan. "Ikutilah kegiatan P3T ini dengan sebaik-baiknya, agar anda (mahasiswa baru) bisa segera menyesuaikan diri dan segera mengenal para pimpinan dan dosen di kampus ini," ujarnya saat sambutan. (imm/oci/Malangpostonline.com)

Editor : oci
Uploader : irawan
Penulis : Imam W.
Fotografer : Imam W.

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU