ITN Malang Kawal Ketat 1.100 Maba

  • 09-09-2019 / 11:13 WIB
  • Kategori:Kampus
ITN Malang Kawal Ketat 1.100 Maba

MALANG - Sekitar 1.100 mahasiswa baru (maba) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang dikawal ketat sebagai generasi berprestasi tanpa narkoba. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Rektor ITN Malang Dr. Ir. Kustamar, M.T dalam pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru(PKKMB) di Kampus I ITN Malang, Senin (9/9). 

"Ada sedikit perubahan dengan tahun sebelumnya, sejak tahun pertama kita saring hingga tahun kedua tetap kita awasi. Jadi walaupun sudah kuliah tetap kita kawal," terangnya pada Malangpostonline.com.

Kustamar kemudian menjelaskan bahwa para maba akan terus dikawal hingga tahun kedua menempuh studi di ITN Malang. Secara berkala para mahasiswa nantinya juga akan di tes urine menggunakan metode sampling. Kemudian juga ditambah dengan berbagai upaya preventif lainnya seperti halnya pembekalan wawasan anti narkoba.

Sementara itu, pada jumlah maba ITN tahun ajaran baru kali ini meningkat dibanding tahun sebelumnya. Bahkan pada tahun ini terdapat sekitar 1.500 pendaftar yang kemudian disaring hanya menjadi 1.100 maba. Para maba tersebut akan mengikuti serangkaian PKKMB sampai dengan akhir minggu ini.

Hari pertama hingga hari kedua akan dilalui dengan PKKMB tingkat Universitas selama dua hari, pendidikan bela negara selama dua hari, dan pengenalan kehidupan kampus tingkat fakultas juga selama dua hari. Lebih lanjut, pada hari pertama PKKMB kali ini para maba ITN dibekali wawasan terkait dengan kehidupan kampus oleh Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Widyo Winarso dan Wali Kota Malang Sutiaji. (mg3/oci/Malangpostonline.com)

Editor : oci
Uploader : irawan
Penulis : asa
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU