Tingkatkan Mutu Pendidikan,YPIM Gelar Workshop Penyusunan Dokumen SPMI

  • 10-09-2019 / 11:17 WIB
  • Kategori:Kampus
Tingkatkan Mutu Pendidikan,YPIM Gelar Workshop Penyusunan Dokumen SPMI WORKSHOP: YPIM menggelar workshop penyusunan dokumen SPMI untuk meningkatkan mutu pendidikan.

MALANG - Yayasan Putera Indonesia Malang (YPIM) menggelar kegiatan Workshop Penyusunan Dokumen Standar Penjaminan Mutu Internal (SPMI) selama satu minggu. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 10 hingga 12 september 2019 dan dilanjutkan tanggal 17 sampai 19 September 2019. 

“SPMI diperlukan untuk mewujudkan suatu kelembagaan yang professional sesuai dengan tema rencana strategis YPIM 2017-2022”, terang M. Wahyudi SE. Ketua Umum Pengurus YPIM. Lebih lanjut pria berkacamata ini menjelaskan bahwa SPMI juga dapat digunakan sebagai alat ukur kinerja sebuah organisasi.

Yayasan yang beralamatkan di Jalan Barito No 5 Kota Malang ini merupakan yayasan yang bergerak di bidang pendidikan, menaungi tiga institusi yaitu Akademi Analis Farmasi dan Makanan (AKAFARMA) Putra Indonesia Malang (PIM), Akademi Farmasi (AKFAR)PIM dan SMK Putra Indonesia Malang (SMKPIM) komtensi keahlian Kimia  Industri dan Farmasi Industri. 

Untuk menjamin mutu atau kualitas proses pendidikan di setiap institusi sudah barang tentu SPMI diperlukan sebagai “brandnya kualitas”. “YPIM memberikan pelayanan pendidikan bermutu dan berkualitas tentunya akan mengimplementasikan SPMI berdasarkan standar mutu yang ditetapkan Dirjen Dikkti dan Diknas,” tambah Yudi, sapaan akrabnya. 

Proses pengimplementasian SPMI di lingkungan YPIM melalui tiga tahap yaitu membentuk lembaga penjamin mutu (LPM), menyusun pedoman SPMI, dan penyusunan dokumen SPMI. Dijelaskan, SPMI ini dalam pelaksanaannya mempunyai dua fungsi yaitu internal atau sebagai tolok ukur tingkat profesinalisme sebuah organisasi dan eksternal sebagai dasar pelaksanaan akreditasi. (mar)

Editor : mar
Uploader : irawan
Penulis : ist
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU