Info Studi Hingga Beasiswa Amerika Serikat

  • 19-09-2019 / 19:29 WIB
  • Kategori:Kampus
Info Studi Hingga Beasiswa Amerika Serikat Wadah konsultasi terkait informasi menempuh studi di Amerika Serikat pada US Graduate Fair di UMM Dome, Kamis (19/9).

MALANGPOSTONLINE.COM - Para mahasiswa Malang Raya bisa mendapat informasi detail terkait cara menempuh studi di Amerika Serikat (AS) pada US Graduate Fair di UMM Dome, Kamis (19/9). US Graduate Fair diselenggarakan oleh Konsulat Jenderal AS Surabaya yang bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Tujuannya ialah untuk meningkatkan animo mahasiswa Malang Raya atau bahkan Jawa Timur untuk menempuh studinya di AS.

"Prioritas utama saya adalah memperkuat kemitraan antara Amerika Serikat dan Indonesia. Tidak ada cara yang lebih baik untuk memahami satu sama lain, dan budaya kita, dan untuk mempersiapkan anak-anak kita untuk tempat kerja abad ke-21, selain dengan berbagi pengalaman belajar bersama di keIas,” ungkap Konsul Jenderal AS McGovern.

Beberapa waktu sebelumnya, US Graduate Fair sendiri sudah diadakan di Jakarta dan Yogyakarta. Sedang pelaksanaan di Malang selalu diselenggarakan bersama dengan UMM. US Graduate Fair kali ini merupakan ke empat kalinya diselenggarakan di UMM. Seperti tahun-tahun sebelumnya, US Graduate Fair juga selalu mendapat animo tinggi dara para pemburu beasiswa dan pemburu studi luar negeri.

Sementara itu, Rektor UMM Dr. Fauzan, M.Pd menyampaikan bahwa momen tersebut dapat dimanfaatkan oleh para mahasiswa untuk merencanakan studi. UMM sendiri telah memiliki American Corner dan Education USA yang dimanfaatkan oleh para mahasiswa atau masyarakat secara umum untuk menggali informasi studi di AS secara gratis.

Pada US Graduate Fair kali ini terdapat 11 lembaga pendidikan tinggi dari seluruh Amerika Serikat yang melakukan perjalanan ke Malang untuk memberikan informasi kepada mahasiswa Indonesia dalam mendaftar program pascasarjana mereka. Sejumlah perguruan tinggi tersebut termasuk universitas negeri dan swasta terkenal seperti New York University, Michigan State University, University of Missouri, dan Northeastern University.

Salah satu peserta US Graduate Fair, Ambika Putri, menyampaikan bahwa momen seperti ini menjadi kesempatan untuk menggali informasi sebanyak-banyaknya dari perwakilan perguruan tinggi incarannya secara langsung. Sebab, sangat dimungkinkan terdapat sejumlah informasi yang tidak tercantumkan pada website yang disediakan.

"Urgensinya yang paling utama adalah mendapat informasi yang tidak bisa didapat di website. Kebetulan saya mengincar New York University. Tadi cukup banyak dapat info terkait student loan dan proses lainnya," jelasnya.(asa/Malangpostonline.com)

Editor : asa
Uploader : slatem
Penulis : asa
Fotografer : asa

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU