Yayasan PIM Gelar Seminar Peduli Kecantikan dan Kesehatan Gigi

  • 12-10-2019 / 15:07 WIB
  • Kategori:Kampus
Yayasan PIM Gelar Seminar Peduli Kecantikan dan Kesehatan Gigi VOUCHER: Peserta seminar kecantikan dan kesehatan gigi di Kampus PIM mendapat hadiah voucher perawatan di Alya Medical Center.

Malangpostonline.com -  Seminar sudah bukan menjadi barang asing bagi Yayasan Putera Indonesia Malang (PIM). Bekerjasama dengan Alya Medical Center, mereka kembali menggelar seminar kecantikan dan edukasi kesehatan gigi di ruang laboratorium bahasa Kampus Putra Indonesia Malang (PIM) di Jalan Barito 5 Malang, Sabtu (12/10). Temanya, peduli kulit sehat cerah dan perawatannya, serta pencegahan gigi berlubang.

Kabid Humas Yayasan PIM, Chrystiana TPR menjelaskan, tujuan seminar tersebut, untuk mengajak satu rumpun dunia kefarmasian dan kesehatan untuk lebih mendalami apa yang berguna untuk kesehatan mereka. “Termasuk dalam perawatan kulit dan gigi. Ini merupakan bentuk apresiasi pula untuk karyawan agar lebih peduli kesehatan,” terang Tantri, sapaan akrabnya kepada malangpostonline.com.

Kepada peserta seminar di kampus bertagline “Touch Your Future” ini, tim Alya Medical Center mendemokan beberapa perawatan yang dimiliki klinik. Seperti peeling atau prosedur perawatan kulit yang dilakukan untuk mengangkat atau menghilangkan sel kulit mati. Dokter kulit Alya Medical Center, dr. Anggun Putri Yuniaswan, Sp.KK memaparkan, seminar kali ini memang fokus pada kulit sehat, cerah dan perawatannya.

“Selama ini, masyarakat memang banyak yang salah kaprah. Kepingin putih dan cantik. Sampai-sampai, ada ‘joke’ biar miskin yang penting wajah glowing. Sebenarnya definisi glowing itu apa sih. Nah, itu yang harus diluruskan. Sebab perawatan itu, bukan instan. Apalagi sekarang beredar cream yang dijual online, malah membuat efek samping dan tidak bagus untuk kulitnya sendiri,” urai Anggun, panjang lebar.

Putri Erwan Agency, pemilik agen besar koran terbesar di Malang itu mengaku berterimakasih kepada Yayasan PIM yang memfasilitasi dan menjadi tuan rumah seminar tersebut. “Ini sekaligus sosialisasi kepada masyarakat termasuk promo untuk masyarakat yang berminat merawat kulit lebih putih, cerah, menghilangkan jerawat atau flek-flek dan perawatan gigi di klinik kami,” tegasnya. Menyikapi musim panas kali ini, ia memberikan tips agar masyarakat lebih banyak menggunakan tabir surya. “Musuh terbesar adalah sinar matahari. Sebab tinggal di negara tropis. Jadi, nomor satu adalah wajib hukumnya mengenakan tabir surya, baik saat berkendaara atau sekadar membeli sayur di mlijo,” tutupnya. Sementara, materi dari drg. Fajar Januar, dokter gigi Alya Medical Center juga tidak kalah menariknya.

“Di seminar ini, memang lebih banyak membahas gigi berlubang. Apa perawatannya dan bagaimana cara mencegahnya. Yang terpenting adalah, masyarakat harus lebih banyak menyikat gigi minimal dua kali sehari dan memperbanyak konsumsi air putih agar tidak ada sisa makanan ataupun pewarna yang menempel. Itu cara singkat agar mencegah gigi tidak gampang berlubang,” ungkap dokter ini.

Sementara, dokter umum Alya Medical Center, dr. Intan Ade Indraputri memaparkan ada tiga hal yang diangkat dalam seminar ini. Yakni klinik aesthetic, klinik gigi dan apotek. “Kami sampaikan profil beberapa perawatan klinik. Seperti misalkan kulit, tergantung dari keadaan kulit pasien yang datang. Sementara, yang paling diminati adalah facial. Ada dua jenis, yakni Alya Facial dan Super Facial Detok,” tuturnya. (mar/Malangpostonline.com)

Editor : mar
Uploader : irawan
Penulis : ist
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU