Icha: Saya Lulusan AKFAR PIM, Kini Asisten Apoteker Alya Medical Center

  • 12-10-2019 / 15:18 WIB
  • Kategori:Kampus
Icha: Saya Lulusan AKFAR PIM, Kini Asisten Apoteker Alya Medical Center ALUMNUS: Anisah Nur Latifah (kiri), karyawan Alya Medical Center bersama Kabid Humas Yayasan PIM, Chrystiana TPR

Malangpostonline.com- Ada yang menarik dalam seminar kecantikan dan edukasi kesehatan gigi yang digelar Yayasan Putera Indonesia Malang (PIM) bekerjasama dengan Alya Medical Center. Salah satu pegawai klinik yang ikut datang untuk memberikan seminar, merupakan alumnus Akademi Farmasi (AKFAR) PIM. 

Dia adalah Anisah Nur Latifah. Ditemui malangpostonline.com, Icha, sapaannya, mengaku sebagai lulusan AKFAR tahun 2017 lalu. “Saya sudah hampir dua tahun ini bekerja di bagian pelayanan farmasi atau asisten apoteker Alya Medical Center. Sebagai tenaga teknis kefarmasian,” ungkapnya sebelum seminar itu, Sabtu (12/10).

Gadis asal Pontianak, Kalimantan Barat itu menerangkan, ia baru merasakan semua ilmu ataupun pelajaran kuliah selama di AKFAR PIM bermanfaat, saat hendak menjalani interview di klinik Jalan Sunandar Priyosudarmo Malang tersebut. “Saya sangat beruntung karena ilmu di AKFAR terpakai semua,” ungkapnya.

Diakui Icha, dosen-dosen AKFAR PIM sangat enak dan mudah dimengerti dalam menyampaikan ilmu selama ia mengikuti proses pembelajaran di kampus yang memiliki tagline “Touch Your Future” itu. “Dosen-dosennya membimbing kita. Seperti ayo kamu harus bisa karena temanmu sudah bisa. Dosennya paling enak dibanding kampus lain,” tambah dia.

Gadis manis ini mengakui, berkuliah di AKFAR PIM adalah proses untuk memilih keluar dari zona nyaman. “Sebelumnya saya sekolah di Madrasah Aliyah. Farmasi, menjadi ilmu baru bagi saya, yang harus ditekuni selain belajar mengaji saat sekolah di Madrasah Aliyah,” paparnya. Apalagi, jenjang karir di dunia farmasi, cukup baik.

Masih menurutnya, peluang lowongan kerja dari industri ini cukup besar. Entah di pabrik obat, klinik kecantikan, apotek, rumah sakit dan sebagainya. “Farmasi jalan terus. Termasuk di tempat saya bekerja sekarang, farmasi masih dibutuhkan. Harus menguasai ilmu juga untuk membackup apoteker saat bertemu dengan pasien,” tutup Icha. (mar/Malangpostonline.com)

 

Editor : mar
Uploader : irawan
Penulis : ist
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU