Komitmen Wujudkan Pengembangan dan Pemberdayaan Kabupaten Jombang

  • 21-10-2019 / 18:50 WIB
  • Kategori:Kampus
Komitmen Wujudkan Pengembangan dan Pemberdayaan Kabupaten Jombang Bupati Jombang Mundjidah Wahab (tiga dari kiri) dan Rektor Unisma (empat dari kiri) dalam penguatan sinergi yang bertepatan dengan peringatan hari santri.

Malangpostonline.com - Hampir seluruh pimpinan sivitas akademika Universitas Islam Malang (Unisma) bertolak ke Kabupaten Jombang, Senin (21/10) untuk wujudkan sejumlah program pengembangan dan pemberdayaan pada masyarakat setempat. Rektor Unisma Prof. Dr. Maskuri, M.Si didampingi langsung oleh keempat Wakil Rektor dan sepukuh Dekan disambut langsung oleh Bupati Mundjidah Wahab beserta Wakil Bupati Jombang Sumrambah.

"Ini semacam bedol kampus, hampir seluruh sivitas akademika Unisma hadir. Sebelumnya kita fokus ke Blitar, Malang Raya, Pasuruan, Probolinggo. Sekarang kita komitmen membuka tabir pengembangan dan pemberdayaan Kabupaten Jombang ke depannya," terang Rektor Unisma, Prof. Dr. Maskuri, M.Si dihadapan masyarakat Kabupaten Jombang.

Lebih lanjut, Unisma hadir di Kabupaten Jombang juga dalam rangka memperingati Hari Santri. Oleh karenanya Unisma juga membawa setidaknya sepuluh program yang dipersembahkan kepada masyarakat Kabupaten Jombang, khususnya Kecamatan Kudu dan Kecamatan Nousikan. Program-program tersebut di antaranya adalah Pembagian Sembako dan Baju Layak Pakai, hingga Pengobatan Gratis.

Kemudian juga ada Penyuluhan Kesehatan Mata, Workshop Pembelajaran Abad 21, Penyuluhan Peternakan, Penyuluhan Pertanian dan Teknologi Tepat Guna, Pelatihan Manajemen Masjid, Pelatihan Pengelolaan Aset dan Waqaf NU, Bincang Santai ”Menjadi Enterpreneur Sejati”, Penyuluhan dan Bincang Ekologi 3R, Penyuluhan Penerapan Teknologi Tepat Guna, hingga Pengajian Umum.

"Ini kita lakukan semuanya untuk membangun suatu pemberdayaan umat dan wujud kerjasama antara Unisma dengan Kabupaten Jombang," lanjutnya.

Namun ternyata, kerjasama antara Unisma dengan Kabupaten Jombanh telah berlangsung sejak lama. Bahkan Unisma telah beberapa kali mendampingi dan mengawal perkembangan pendidikan di Kabupaten Jombang lewat sekolah-sekolah Ma'arif atau sekolah-sekolah yang berada dibawah naungan Nahdatul Ulama lainnya. "Ke depannya juga kami tetap siap Kami siap untuk mendampingi guru-guru, penelitian hingga manajemen sekolah," pungkasnya.(asa/Malangpostonline.com)

Editor : asa
Uploader : irawan
Penulis : asa
Fotografer : asa

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU