ITB Asia Malang Dipimpin Rektor Milenial

  • 03-11-2019 / 13:12 WIB
  • Kategori:Kampus
ITB Asia Malang Dipimpin Rektor Milenial SELAMAT: Ketua Yayasan Wahana Edukasi Cendekia Malang, Yoyok Hari Subagiono menyerahkan SK kepada Risa Santoso, B.A., M.Ed, selaku Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang.

Malangpostonline.com - Rektor pertama Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang, telah dilantik. Yayasan Wahana Edukasi Cendekia Malang sebagai yayasan yang menaungi Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Asia Malang, melantik Risa Santoso, B.A., M.Ed sebagai rektor. Risa Santoso dilantik di hadapan para dosen dan seluruh pejabat struktural, Sabtu (2/11).

Sebelumnya Risa menjabat sebagai Direktur Pengembangan Bisnis Kampus Asia. Di usianya yang baru menginjak 27 tahun ini, mantan Tenaga Ahli Muda Kantor Staf Presiden RI ini resmi menjadi rektor. Itu artinya Risa Santoso menjadi rektor termuda di Indonesia saat ini.

Dalam sambutan pertamanya sebagai rektor, Risa bertekad menjadikan ITB Asia Malang sebagai kampus digital bisnis terbaik di Asia Tenggara. Menurut lulusan S1 University of California Berkeley dan S2 Master Education of Harvard University ini, langkah utama menjadikan Asia sebagai kampus digital bisnis terbaik yaitu menyinergikan antara bisnis dan teknologi. 

Institut Asia yang merupakan hasil penggabungan antara STIE dan STMIK tentunya mampu menghasilkan kolaborasi yang bagus di dua bidang tersebut.
 "Kita akan merancang kurikulum yang nantinya mahasiswa bisa menghasilkan benefit lebih banyak," kata dia. 

Ketua Yayasan Wahana Edukasi Cendekia Malang, Yoyok Hari Subagiono senang karena ITB Asia memiliki rektor yang pertama. Menurutnya, Risa sebagai sosok perempuan yang cerdas, muda dan energik. Ditambah dengan latar belakang pendidikannya yang meyakinkan serta pengalamannya di berbagai bidang. 

"Beliau sosok muda yang smart dan energik, pernah menjabat sebagai direktur inkubasi bisnis Asia dan banyak prestasinya di bidang tersebut, sangat cocok menjadi pemimpin para generasi milenial," tuturnya. (imm/oci/Malangpostonline.com)

Editor : oci
Uploader : irawan
Penulis : Imam W.
Fotografer : Imam W.

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU