Lomba Sastra Peringati Bulan Bahasa di Kampus PIM

  • 08-11-2019 / 14:51 WIB
  • Kategori:Kampus
Lomba Sastra Peringati Bulan Bahasa di Kampus PIM TARI: Seni tari memeriahkan bulan Bahasa yang diadakan di Kampus Putra Indonesia Malang (PIM) Jalan Barito 5 Kota Malang. 

Malangpostonline.com - Bulan Oktober dipilih sebagai bulan bahasa dan sastra merujuk pada sejarah bangsa. Pada bulan itu, tepatnya 28 Oktober yang diperingati sebagai Hari Sumpah pemuda, ditetapkan pula bahasa resmi yang akan digunakan untuk bermasyarakat, yakni Bahasa Indonesia.

Putra Indonesia Malang (PIM) di Jalan Barito No 5 Kota Malang tak mau ketinggalan dalam memperingati event tersebut. Sejumlah agenda diadakan untuk para civitas akademikanya, seperti lomba Cipta Puisi Digital, lomba Pidato, lomba Teater dan lomba Poster. 

Selain itu pada saat puncak acara tanggal 2 November 2019, mahasiswa Akademi Farmasi (AKFAR), Akademi Analis Farmasi dan Makanan (AKAFARMA) serta SMK dihibur oleh tampilan tari, pencak silat, dan bazar budaya yang diadakan di halaman PIM Kampus.

Ketua pelaksana acara itu, Dini Ika Wulandari mengatakan bulan bahasa merupakan salah satu agenda kegiatan tahunan yang berhubungan dengan bahasa dan sastra yang bertujuan untuk membangkitkan jiwa nasionalisme generasi muda melalui budaya dan sastra.

“Dengan diperingatinya bulan bahasa setiap tahunnya, generasi digital memiliki jiwa nasionalisme serta tidak melupakan budaya Indonesia,” imbuh gadis berhijab ini. Acara yang ditutup dengan pentas seni tersebut sangat meriah saat dosen juga menyanyikan lagu  di atas panggung bersama dengan mahasiswa dan siswa SMK PIM. 

Sabian Nanda Persada yang menjadi guest star event di kampus yang bertagline ‘Touch Your Future ‘ tersebut menjadi penutup acara yang diadakan di halaman depan kampus PIM dengan lagu-lagu hits milik penyanyi Anji dan Didi Kempot. (mar)

Editor : mar
Uploader : irawan
Penulis : marga
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU