YPIM dan OMG Bagi Ilmu Digital Marketing Civitas Kampus PIM

  • 09-11-2019 / 11:16 WIB
  • Kategori:Kampus
YPIM dan OMG Bagi Ilmu Digital Marketing Civitas Kampus PIM HADIAH: Pemberian hadiah uang dan majalah News Community Bukalapak untuk peserta teraktif bertanya.

Malangpostonline.com- Ketua Yayasan Putera Indonesia Malang (PIM), Moch. Wahyudi, SE mengaku ingin melanjutkan kerjasama dengan komunitas Online Marketer Group (OMG) dalam hal kewirausahaan. Khususnya tentang ilmu digital marketing untuk para civitas akademika, atau tiga lembaga pendidikan yang berada dibawah binaan Yayasan PIM.

Yakni SMK Putra Indonesia Malang (PIM), Akademi Analis Farmasi dan Makanan (AKAFARMA) serta Akademi Farmasi (AKFAR). “Sehingga lulusan kami, disamping memiliki kompetensi keilmuan dibidangnya, juga memiliki ketrampilan dalam hal digital marketing yang saat ini dan kedepannya sangat dibutuhkan oleh dunia usaha maupun dunia industry,” ucapnya.

 

MERCHANDISE: Pemberian hadiah merchandise dari Bukalapak untuk peserta tercepat membuat akun Bukalapak.

 

“Termasuk pelatihan digital marketing bagi karyawan Yayasan PIM, sehingga mereka dapat memiliki usaha-usaha sampingan yang juga bisa menambah pendapatan finansialnya,” tambah dia. Khusus masalah keilmuan digital marketing, Yudi, sapaannya sangat yakin dengan komunitas OMG sangat kompeten dan mumpuni dengan keilmuannya.

“Pengalaman teman-teman yang tergabung dalam komunitas OMG sudah terbukti suksesnya. InsyaAllah dalam waktu dekat ini, kerjasama bisa terealisasi dengan baik,” tegasnya. Apalagi, banyak produk-produk yang dihasilkan oleh para siswa SMK PIM serta mahasiswa AKAFARMA dan AKFAR PIM dari hasil proses pembelajaran di bidangnya masing-masing.

“Dan kesemuanya layak untuk diproduksi dan dipasarkan ke masyarakat luas. Untuk itu kami tengah berupaya membangun Unit Produksi dan Jasa yang profesional di SMK PIM maupun AKAFARMA  dan AKFAR PIM, sehingga produk-produk yang dihasilkan siswa dan mahasiswa PIM bisa juga bermanfaat untuk masyarakat luas,” urai Yudi Panjang lebar.

 

Ia menegaskan,  tentunya ini sangat membutuhkan tenaga terampil di bidang digital marketing dalam hal pemasarannya. Sebelumnya, bekerjasama dengan Yayasan PIM, OMG Malang memberikan pembekalan teknis internet marketing kepada 64 siswa PKL atau magang SMKN 1 Malang. Pembekalan di aula Jalan Barito No 5 Kota Malang milik kampus bertagline ‘Touch Your Future’ ini, diberikan selama dua hari. 

Presiden Komunitas OMG Indonesia, Asrul Sani, S. Pt, S. Kom mengaku OMG sangat siap bekerjasama dengan senang hati bersama Yayasan PIM seperti ketika pembekalan teknis program kerjasama antara OMG dengan SMKN 1 Malang untuk menerima siswa prakerin. Di hari kedua pembekalan itu, ada pemberian hadiah untuk peserta tercepat membuat akun jualan di Bukalapak.

“Hanya butuh waktu lima menit, akun sudah jadi dan bisa jualan,” kata Asrul, panggilannya. Menurutnya, saat pelatihan tersebut, langsung praktik untuk pembuatan akun dan pemasaran produk via Sosmed seperti FB dan IG, via marketplace, blog, video channel Youtube dan Daylimotion serta pembuatan video produk dengan Powerpoint. (mar/Malangpostonline.com)

Editor : mar
Uploader : irawan
Penulis : marga
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU