Buka di Malang, Vernon Institute Beri Beasiswa Lulusan Terbaik

  • 11-11-2019 / 20:32 WIB
  • Kategori:Kampus
Buka di Malang, Vernon Institute Beri Beasiswa Lulusan Terbaik Vice President Director Vernon Institute, Ety S. Sajekti, mengenalkan profile Vernon Institute kepada masyarakat sekitar, guru, karyawan hotel dan awak media, Senin (11/11).

Malangpostonline.com - Mengawali pembukaannya di Kota Malang, Vernon Institute akan memberikan beasiswa pelatihan kepada lima lulusan SMA/SMK terbaik selama empat bulan pada Desember mendatang. Usai kursus apabila memiliki skill yang bagus, siswa tersebut langsung ditarik untuk langsung bekerja di Kontena Hotel Batu.

Beasiswa yang diberikan tidak hanya dalam bentuk pelatihan melainkan juga praktik kerja lapang (PKL) di bidang perhotelan. Vernon Insitute merupakan training center yang menyediakan pelatihan dalam bidang perhotelan, IT dan Sekretaris dengan jangka waktu 3 bulan, 6 bulan dan paling lama 1 tahun.

Vice President Director Vernon Institute, Ety S. Sajekti, mengatakan, tidak hanya memfokuskan pada kursus dan pelatihan saja, pihaknya juga akan membantu para lulusannya dalam mendapatkan pekerjaan bahkan apabila skill siswa bagus berkesempatan langsung kerja di hotel yang berada dalam satu manajemen.

“Kami juga berkomitmen ikut serta mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia dengan mencetak lulusan yang memiliki skill mempuni dan berkompeten di bidangnya,” ujar Ety kepada Malang Post, Senin (11/11).

Lulusan Vernon Institute hampir seluruh lulusannya langsung terserap kerja, namun skill masing-masing siswa turut memberikan andil dalam pencapaian keberhasilan tersebut. Khususnya kursus perhotelan, siswa tidak hanya menerima materi melainkan praktik langsung di hotel sehingga skill mereka terasah sesuai dengan standar hospitality.

Menariknya siswa yang mengambil kursus perhotelan selama satu tahun akan menerima pelatihan selama 4 bulan, sedangkan 8 bulan sisanya langsung PKL. Diawal pembukaannya di Kota Malang, Vernon Institute menargetkan minimal 10 siswa baru.

“ Keunggulan Vernon Institute, kami memiliki dua hotel yakni Riverstone dan Kontena hotel yang bisa dijadikan sarana belajar bagi para siswa yang melalukan kursus di sini, berbagai kegiatan juga akan sering kami adakan termasuk dalam waktu dekat ini menggelar seminar dengan mengangkat materi public speaking,” tandasnya.

Vernon Institute yang baru beroperasi pada Senin (11/11) turut memberikan penawaran spesial berupa kursus selama satu tahun hanya Rp 10.5 juta. Harga tersebut bisa dicicil sebanyak 3 kali dalam waktu tiga bulan. (lin/Malangpostonline.com)

Editor : lin
Uploader : irawan
Penulis : lin
Fotografer : lin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU