FISIP Unmer Malang

Guyon Waton dan Figura Renata Ambyarkan Kolakomu Fest

  • 17-11-2019 / 20:30 WIB
  • Kategori:Kampus
Guyon Waton dan Figura Renata Ambyarkan Kolakomu Fest PUBLIC RELATION: Panitia Kolakomu Fest mahasiswa Ilmu Komunikasi peminatan Public Relation FISIP Unmer Malang.

Malangpostonline.com - Lagu berjudul "Ora Masalah" mengawali penampilan Guyon Waton dalam Kolaborasi Komunikasi Fest (Kolakomu Festival) Universitas Merdeka (Unmer) Malang pada Jumat, (15/11) malam. Ribuan penonton dari segala usia datang memenuhi area depan panggung dari sore hingga larut malam di Balai Merdeka Unmer Malang.

Grup band asal Yogyakarta ini berhasil memeriahkan penonton seakan terhipnotis untuk bergoyang dan ikut bernyanyi mengikuti irama. Di akhir lagunya Guyon Waton menyayikan lagu yang berjudul ‘Korban Janji’. Lagu ini mampu membuat penonton antusias hingga ambyar. Lagu yang berjudul Korban Janji ini menggambarkan realita kehidupan tentang seseorang yang ditinggal sang kekasih karena lebih memilih bersama orang lain. Maka hal itu membuat penonton ikut bernyanyi dan meratapi perasaan.

Ketua Panitia Rengga Ismail Mubin mengatakan, Kolakomu Fest merupakan ajang kreativitas dan kompetensi yang di gelar secara rutin tiap tahunnya oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi peminatan Public Relation Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). “Event ini bertemakan Musik Asik, dimana membawakan konsep berbeda yaitu menyajikan berbagai genre musik dalam satu panggung,” kata pria yang akrab disapa Rengga ini kepada Malang Post, kemarin. 

Selain itu Kolakomu Fest tak hanya menghadirkan Guyon Waton, namun juga ada penampilan dari band asal Semarang yakni Figura Renata. Grup musik genre folk ini sukses memberi sentuhan kelembutan dan romantisme kepada penonton. Terutama pada syair single ‘Matehatika’ dan ‘Rasa dan Karsa’ berhasil membuat suasana di Balai Merdeka Unmer menjadi syahdu. 

“Teman-teman pernah patah hati kan pastinya? Gimana sih cara kalian keluar dari rasa sakit itu? Pertama caranya, kalian harus menyelamatkan otak kalian. Mari senadakan antara otak dan hati kalian untuk keluar dari rasa sakit itu,” ujar Deviasita sebelum menyanyikan lagu Matehatika.

Penonton pun mulai terbawa suasana dengan alunan musik yang dibawakan oleh Figura Renata. Suara merdu Deviasita mengantarkan perasaaan penonton hingga masuk kedalam hatinya. Menurutnya, menyanyikan lagu dengan hati merupakan salah satu penyampain rasa kita terhadap orang lain.

Di sisi lain, Kolakomu Fest juga memberikan berbagai penampilan dan kreatifitas dari mahasiswa FISIP. Tak hanya band saja namun juga memberikan food tenan dan beverages. 

Senada dengan hal itu, Dekan FISIP Unmer Malang , Dr. Sukardi, M.Si. menuturkan, bahwa event ini menjadi salah satu wadah bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi dalam berkreativitas. 

“Saya menekankan kepada mahasiswa FISIP supaya mereka tidak hanya belajar di dalam kelas namun juga diluar kelas. Melalui Event Kolakomu Fest ini mahasiswa akan tahu bakat dan kreatifitas mereka dalam menggelar sebuah event besar. Karena hal ini akan menjadi acuan mereka didalam dunia kerja,” pungkasnya. (mp4/udi/Malangpostonline.com)

Editor : udi
Uploader : irawan
Penulis : Agiem
Fotografer : Agiem

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU